Rafael Nadal Tidak Terganggu Dengan Status Difavoritkan Di Roland Garros

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2019, 14:28 WIB
Rafael Nadal Tidak Terganggu Dengan Status Difavoritkan Di Roland Garros

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal merasa tidak terganggu setelah menjadi petenis yang difavoritkan di Roland Garros (venue French Open) yang akan digelar pekan depan.

Bintang tenis Spanyol, Nadal akan mengincar gelar French Open ke-12 dalam kariernya. Walaupun ia baru memenangkan satu turnamen clay-court sebelum berlaga di Roland Garros, ia masih difavoritkan untuk membawa pulang gelar French Open.

Meski demikian, status tersebut tidak mengganggu Nadal yang menantikan untuk bermain di Roland Garros satu kali lagi.

“Saya tidak peduli jika saya difavoritkan,” tukas Nadal.

“Saya mengapresiasi anda (media) yang melihat saya seperti itu, tetapi Thiem, Novak, Federer, Tsitsipas yang telah bermain dengan baik, lalu del Potro, Nishikori, mereka semua adalah petenis terbaik dunia yang juga akan difavoritkan.”

“Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir adalah bermain dengan baik dan kompetitif. Satu-satunya favorit adalah petenis yang membawa pulang trofinya dalam dua pekan mendatang.”

Meskipun musim ini ia tidak begitu mendominasi musim clay-court seperti musim lalu, Nadal tampak berada dalam performa terbaiknya di waktu yang tepat setelah mempertahankan gelar di Roma musim lalu.

Hal yang membuat Nadal memperlihatkan performa apiknya akhir-akhir ini adalah kerendahan hati dan peningkatan diri setelah pulih dari cedera.

“Ketika anda pulih dari cedera, cukup sulit juga untuk pulih secara mental. Saya tidak mengalami hal itu dalam waktu yang cukup lama,” ungkap Nadal.

“Kalah di semifinal, dipertimbangkan hal yang buruk. Tanpa bermain, terutama dengan baik di awal musim clay-court. Anda harus memiliki kerendahan hati untuk menghargai setiap peningkatan kecil. Bagi saya, satu hal yang sangat positif adalah bahwa sebelum saya tiba di Roma, perjalanan saya bukan bencana, karena saya berhasil melenggang ke tiga semifinal.”

Nadal akan mengawali usahanya mempertahankan gelar French Open pada hari Senin (27/05) melawan qualifier asal jerman, Yannick Hanfmann.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini