Rafael Nadal Tertangkap Kamera Ketika Lakoni Sesi Latihan

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Jul 2022, 21:20 WIB
Rafael Nadal mulai persiapkan diri jelang US Open

Rafael Nadal yang berlatih di akademi tenis miliknya [image: instagram/rafanadalacademy]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal tampak sibuk di akademi tenis miliknya yang berada di Mallorca jelang US Open setelah mengatasi cedera yang mengakhiri perjalanannya di Wimbledon musim 2022.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam terpaksa harus mengundurkan diri dari semifinal Wimbledon musim ini melawan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios setelah mengalami cedera otot perut.

Terlepas kekecewaan bagi petenis berkebangsaan Spanyol dengan musuh bebuyutannya, Novak Djokovic mampu menambah satu gelar Grand Slam setelah memenangkan gelar Wimbledon ketujuh dalam kariernya, musim 2022 telah menjadi musim yang sangat menakjubkan bagi sang petenis.

Setelah menjuarai Australian Open dan French Open musim ini, petenis berusia 36 tahun kini mengincar gelar Grand Slam ketiga pada musim ini di US Open – gelar yang akan membuatnya mengoleksi 23 gelar Grand Slam – dan ia telah memperlihatkan kemajuan dalam pemulihan dari cedera teranyarnya.

Sejumlah foto telah diungguh di akun media social Rafa Nadal Academy yang memperlihatkan juara 14 kali di French Open tengah berlatih dengan disaksikan para penggemar di atas hard-court dengan fasilitas yang sedekat mungkin dengan fasilitas yang ada di New York.

“Kembali bekerja!” merupakan caption sederhana yang menyertai foto-foto di mana Nadal memperlihatkan bahwa ia berada di jalur yang tepat untuk kembali beraksi di Grand Slam terakhir musim ini setelah mengalami cedera.

Sementara itu pakar yang bernaung di Eurosport sekaligus mantan petenis, Alex Corretja merasa bahwa rekan senegaranya, Nadal mengambil keputusan yang cerdas dengan mundur dari semifinal melawan Kyrgios di Wimbledon, mempertimbangkan cedera yang mungkin berkepanjangan.

“Sungguh disayangkan, tetapi sejujurnya, itu bisa ditebak,” ungkap Corretja. “Saya tahu ia berjuang begitu keras untuk mengalahkan Taylor Fritz, tetapi ia telah mencoba dan ia menyadari bahwa ia tidak berpeluang untuk berkompetisi di level tertinggi dan mengalahkan Kyrgios.”

“Baginya untuk bermain dalam waktu dua hari dengan situasi seperti itu, maka hal itu akan sangat menyulitkan. Saya tahu sulit baginya untuk mengambil keputusan itu, tetapi saya pikir itu keputusan yang tepat karena jika anda tidak bisa bermain dengan performa terbaik anda, maka hampir mustahil untuk memenangkan gelar Grand Slam.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, US Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tertangkap-kamera-ketika-lakoni-sesi-latihan
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini