Rafael Nadal Tak Ragu Jika Seseorang Akan Patahkan Rekornya Di French Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 28 Mei 2020, 10:49 WIB
Rafael Nadal Tak Ragu Jika Seseorang Akan Patahkan Rekornya Di French Open

Rafael Nadal ketika memenangkan gelar French Open ke-12 dalam kariernya pada musim 2019

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal menyatakan bahwa ia tidak ragu bahwa seseorang di masa depan akan mematahkan rekor 12 gelar French Open yang ia menangkan.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal yang akan berusia 34 tahun pada Juni mendatang, berbicara kepada Jose Luis Clerc dari ESPN tentang rekornya di clay-court, sesi latihan, dan motivasinya dalam beberapa pekan terakhir.

Nadal sampai saat ini telah memenangkan French Open sebanyak 12 kali dan ia akan merasa senang jika rekornya tersebut dipatahkan pada masa mendatang.

“Saya selalu mengatakan bahwa ketika sebuah rekor dipatahkan, petenis yang rekornya dipatahkan pasti merasa senang,” aku Nadal.

“JIka ada seseorang yang memenangkan lebih dari 81 pertandingan secara beruntun atau memenangkan lebih dari 12 gelar di French Open, saya akan merasa senang. Hal itu akan menjadi hal positif bagi dunia tenis. Semua orang percaya ketika Sampras memenangkan 14 gelar Grand Slam, tidak ada seorang pun yang bisa mengalahkannya dan beberapa musim kemudian, kami bertiga (bersama Federer dan Djokovic) berhasil melampauinya.”

“Saya menyadari bahwa apa yang saya lakukan di French Open sangat sulit dan saat ini tampaknya mustahil untuk melampauinya, tetapi saya tidak ragu bahwa seseorang akan melakukannya.”

Nadal yang kembali berlatih di akademi tenisnya yang berlokasi di Mallorca, juga mengatakan bahwa ia mulai berlatih lagi secara lamban dan stabil.

“Saya telah berlatih di lapangan dalam beberapa pekan terakhir, tetapi dengan cara yang sangat tenang. Sangat penting meminimalisir resiko untuk cedera saat ini, jadi, saya tidak biasa menghabiskan lebih dari 1,5 jam di lapangan dan ada hari-hari ketika saya tidak berlatih,” papar Nadal.

“Motivasi terbaik untuk saat ini adalah berkembang setiap harinya, melihat target dari hari ke hari, dan mengetahui bahwa jika anda bekerja dengan baik, kesuksesan akan menghampiri. Latihan tanpa tujuan adalah hal yang membosankan.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini