Rafael Nadal Tak Punya Pilihan Selain Turun Di Indian Wells, Klaim Pamannya

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Feb 2024, 05:23 WIB
Rafael Nadal Tak Punya Pilihan Selain Turun Di Indian Wells, Klaim Toni Nadal

Rafael Nadal di Brisbane International musim 2024 [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal tidak memiliki pilihan lain ketika mengambil keputusan untuk turun di Indian Wells musim 2024, menurut sang paman, Toni.

Petenis yang telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam siap kembali ke turnamen ATP, setelah ia terpaksa melewatkan Australian Open musim ini dan diikuti dengan mengundurkan diri dari Qatar Open di Doha.

Setelah Netflix Slam, sebuah ajang eksibisi di mana ia dijadwalkan akan bertanding melawan rekan senegaranya, Carlos Alcaraz pada bulan depan, petenis berusia 37 tahun akan berkompetisi di turnamen Masters 1000 yang digelar di Indian Wells, yang akan menjadi penampilan pertamanya di turnamen tersebut sejak musim 2019.

Berbicara kepada AS, paman sang petenis, Toni ditanya apakah performa sang petenis ketika pertama kembali tampak positif. Petenis berkebangsaan Spanyol memperlihatkan level permainan yang sangat solid dan Toni merasa puas dengan apa yang ia lihat di Brisbane awal musim 2024.

“Ya, ya, sangat positif, karena setelah begitu lama tanpa berkompetisi, saya pikir ia bermain di level yang cukup positif. Saya melihatnya berlatih di akademi dan saya pikir begitulah adanya,” ungkap Toni.

Menurut Toni yang pernah melatih Nadal untuk waktu yang cukup lama, keputusan untuk bertanding di Indian Wells bukan keputusan yang tepat. Tetapi mantan petenis peringkat 1 dunia ‘tidak memiliki pilihan’ kaarena ia harus melakoni pertandingan untuk kembali kompetitif.

“Itu hal yang ia butuhkan untuk berkompetisi. Ia tidak memiliki pilihan lain. Ia tidak melakukannya untuk waktu yang lama. Dan tentu, jika anda tidak berkompetisi, anda tidak bisa disiapkan,” tambah Toni.

Akhirnya, Toni juga ditanya apakah musim ini akan menjadi musim terakhir di mana keponakannya berkompetisi di turnamen ATP. Masih terdapat perbedaan pendapat mengenai apakah hal tersebut akan terjadi dan Nadal sendiri belum mengetahui apakah ia akan melanjutkannya atau tidak.

Menurut Toni, semua itu tergantung dengan bagaimana perasaan petenis berusia 37 tahun di atas lapangan, karena ia sendiri menyatakan bahwa jika ia merasa kompetitif, maka tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan kiprahnya di dunia tenis.

“Hal itu akan tergantung dengan bagaimana musim ini berjalan, bagaimana perasaannya secara fisik, bagaimana performanya. Kita harus menunggu,” tukas Toni.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tak-punya-pilihan-selain-turun-di-indian-wells-klaim-pamannya
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini