Rafael Nadal Tak Cari Alasan Terkait Kekalahan Di US Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Sep 2022, 21:28 WIB
Rafael Nadal tak cari pembelaan terkait kekalahan di US Open

Rafael Nadal [kiri] dan Frances Tiafoe [kanan] di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal secara mengejutkan menelan kekalahan pahit di babak keempat US Open musim 2022 melawan Frances Tiafoe.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam menegaskan bahwa tidak ada alasan. Petenis tuan rumah, Tiafoe petenis yang bermain dengan lebih baik di pertandingan tersebut.

“Kita bisa meratap atau kita bisa mengeluh tentang banyak hal, tetapi saya pikir hal itu tidak akan mengubah situasi apapun,” ungkap Nadal. “Kita bisa berpikir, jika saya tidak cedera, mungkin saya memenangkan Wimbledon. Mungkin saya memenangkan beberapa hal di masa lalu. Atau mungkin saya kehilangan beberapa hal karena saya tidak mampu menciptakan kekuatan setelah semua cedera itu.”

“Itu bagian dari karier saya. Dalam banyak kesempatan beberapa hal berjalan dengan tepat, kadang-kadang sama sekali tidak terduga seperti di Australia, seperti di Roland Garros (Paris). Tentu kali ini bukan persiapan yang ideal bagi saya. Tetapi di kasus lain, semaunya berjalan di arah yang tepat, bahkan dengan tanpa persiapan yang sempurna. Kita tidak bisa menemukan alasan. Kita harus cukup kritikal dengan diri kita sendiri. Hanya dengan cara itu kita bisa berkembang atau satu-satunya cara yang saya pahami untuk menemukan solusi.”

Tiafoe bermain dengan rapi dan agresif di babak keempat US Open. Petenis tuan rumah menembakkan 49 winner dengan melakukan 28 unforced error demi maju ke perempatfinal Grand Slam tersebut untuk kali pertama dalam kariernya. Sementara petenis berkebangsaan Spanyol tidak mampu menemukan solusi untuk mengatasi permainan tuan rumah.

“Perbedaannya mudah. Saya memainkan permainan yang buruk dan ia memainkan permainan yang apik. Itu saja,” tambah Nadal. “Saya tidak mampu mempertahankan level permainan tinggi untuk waktu yang lama. Saya tidak cukup cepat dalam gerakan saya. Ia mampu mengambil banyak bola dengan sangat awal, jadi, saya tidak bisa mendorongnya jauh ke belakang.”

“Tenis adalah olahraga posisi dalam banyak waktu. Jika tidak, anda harus sangat cepat dan sangat muda. Saya tidak dalam kondisi itu lagi saat ini. Pukulan saya harus lebih baik. Dalam satu cara, pemahaman saya terhadap permainan dan kualitas pukulan saya tidak cukup baik, buruk malah, saya pikir saya harus mengatakannya kali ini, karena saya tidak bisa menciptakan sebanyak itu melawannya.”

Di babak kedua US Open, petenis unggulan kedua juga tertinggal ketika melawan Fabio Fognini, tetapi ia masih bisa menemukan jalan keluar. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa ia ulangi ketika melawan Tiafoe.

“Saya telah berlatih di sepanjang pekan sebelumnya. Tetapi ketika kompetisi dimulai, level permainan saya menurun. Itu kenyataannya. Untuk beberapa alasan, saya tidak tahu, isu mental dalam banyak hal telah terjadi dalam bebeapa bulan terakhir,” aku Nadal.

“Tetapi itu tidak masalah. Pada akhirnya, satu-satunya hal yang terjadi adalah kami melenggang ke babak keempat US Open dan saya menghadapi petenis yang lebih baik dari saya. Dan itulah mengapa saya akan mendapati pesawat untuk mengantarkan saya pulang.”

Nadal juga menyatakan bahwa Tiafoe bermain dengan lebih solid daripada sebelumnya dan servis dengan baik. Ia juga menambahkan bahwa ia tidak bermain dengan cukup baik untuk menciptakan keraguan dalam benak petenis tuan rumah.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tak-cari-alasan-terkait-kekalahan-di-us-open
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini