Rafael Nadal Tak Beri Peluang Kepada John Isner Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Mei 2022, 22:28 WIB
Rafael Nadal awali usaha pertahankan gelar Italian Open dengan kemenangan telak

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usaha Rafael Nadal untuk memenangkan gelar Italian Open ke-11 dalam kariernya dimulai dengan awal yang cukup mulus melawan salah satu petenis terjangkung di dunia tenis.

Petenis berkebangsaan Spanyol sukses menumbangkan petenis AS, John Isner dengan hasil impresif 6-3, 6-1 di babak kedua Italian Open.

Petenis unggulan ketiga belum tersentuh di Foro Italico, Roma di sebagian besar kariernya dan ia tampak stabil dengan pengembaliannya melawan Isner. Ia mengatasi servis penuh tenaga petenis peringkat 27 dunia dengan groundstroke ciri khasnya.

Meskipun tidak diunggulkan, Isner berkompetisi dengan baik, ia berjuang keras untuk pulih di momen apapun, termasuk setelah menyia-nyiakan dua peluang break point pada kedudukan 3-3 di set pembuka sebelum juara Australian Open musim 2022 mendominasi set kedua demi mencatatkan 69-7 di Italian Open.

Petenis unggulan ketiga menunjuk game ketujuh set pertama sebagai titik balik dari kemenangan kedelapannya atas petenis AS.

“Saya menyelesaikannya dengan lebih baik dibandingkan bagaimana saya mengawalinya, tanpa diragukan. Awal pertandingan tidak terlalu baik bagi saya,” aku Nadal.

“Ia mendapatkan beberapa peluang dalam pengembalian dan mendapatkan dua peluang break point. Ia tidak menghadapi dua bola yang menyulitkan, sehingga saya berada dalam genggamannya saat itu. Saya beruntung ia kehilangan peluang pada pukulan itu, lalu saya mampu mematahkannya.”

”Setelah itu arah pertandingan berubah. Dengan set pertama saya menangkan dan mendapatkan peluang break di game pertama set kedua, semuanya berubah.”

Kemenangan tersebut melanjutkan aksi kompetitif petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam. Pekan lalu ia melenggang ke perempatfinal Madrid Open setelah enam pekan menepi dari turneman ATP karena cedera tulang rusuk.

“Saya hanya fokus dengan diri saya sendiri,” jawab Nadal ketika ditanya tentang peningkatan level permainan di set kedua.

“Saya fokus untuk berusaha tetap melangkah. Saya tahu saya harus melakukan beberapa hal dengan lebih baik daripada yang telah saya lakukan dan saya harus berlatih untuk melakukannya dengan labih baik.”

Di babak ketiga Italian Open, Nadal akan bertemu petenis unggulan ke-13, Denis Shapovalov. Kedua petenis bertemu di semifinal turnamen yang sama pada musim lalu, pertemuan yang akan diingat setelah petenis unggulan ketiga harus mengamankan dua peluang match point sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada di babak tiebreak set penentu setelah 3 jam 27 menit.

“Musim lalu benar-benar tidak bisa dipercaya, pertandingan yang saya amankan di sini melawannya. Saya sangat beruntung. Saya tahu seberapa berbahaya dirinya, saya harus bermain dengan baik, tentunya. Saya harus bermain dengan lebih baik daripada pertandingan kali ini, tetapi setelah beberapa lama tanpa berada di lapangan, itu adalah kemenangan dan saya mendapatkan peluang lagi untuk bertanding melawan salah satu petenis terbaik dunia,” papar Nadal.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal, John Isner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tak-beri-peluang-kepada-john-isner-di-roma
1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini