Rafael Nadal Tak Akan Tinggalkan Tenis Usai Jadi Ayah, Klaim Carlos Moya

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Jul 2022, 20:48 WIB
Peran ayah tak akan picu Rafael Nadal pensiun dari tenis, klaim Carlos Moya

Rafael Nadal di Wimbledon 2022 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dalam wawancara baru-baru ini, pelatih sekaligus mantan petenis, Carlos Moya ingin memastikan para penggemar tentang masa depan Rafael Nadal.

Menurut sang pelatih, juara French Open musim 2022 tidak akan meninggalkan tenis setelah menjadi ayah.

“Pada masa saya, cukup sulit bagi siapapun untuk melakukan perjalanan bersama anak-anak mereka, tetapi betul bahwa para petenis pensiun menginjak usia 30 – 32 tahun, lalu mulai membangun keluarga,” ungkap Moya.

“Kini, ada banyak petenis yang melakukan perjalanan bersama anak-anak mereka. Saya pikir peran ayah tidak akan memicu Rafael Nadal untuk berhenti bermain, sebaliknya, itu akan menjadi motivasi ekstra untuk tetap menang. Rafa sangat senang berada bersama keluarganya dan ia mencintai anak-anak. Jadi, ia akan merindukan mereka ketika ia bepergian ke seluruh penjuru dunia.”

Sementara di wawancara yang berbeda, juara Australian Open musim 2022 merefleksi definisi bakat.

“Orang-orang sedikit bingung ketika membicarakan bakat. Seperti saya melihatnya, bakat tidak hanya berarti bermain dengan baik atau memukul bola dengan kekuatan sangat keras,” ungkap Nadal.

“Setiap petenis memiliki karakteristik sendiri dan kekuatan pada dirinya. Di dunia tenis, seperti di semua olahraga lain, tujuan utama adalah menang. Siapapun yang menang, maka ia adalah sosok yang paling berbakat.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengejutkan semua orang di paruh pertama musim 2022.

Fenomena petenis berusia 36 tahun yang baru kembali berkompetisi pada awal musim 2022 setelah beberapa bulan sebelumnya menepi akibat cedera, memenangkan Australian Open dan French Open menegaskan kembali bahwa ia adalah salah satu legenda di dunia tenis. Ia mampu mengungguli Novak Djokovic dan Roger Federer dalam perolehan gelar Grand Slam, sehingga menyisihkan rumor tentang pensiun dari dunia tenis dalam waktu dekat.

Petenis berkebangsaan Spanyol harus terpaksa mundur dari semifinal Wimbledon akibat cedera otot perut, tetapi hal tersebut tidak mengurangi kegemilangan musim 2022 yang telah ia lalui. Kini, ia telah mulai berlatih dan akan kembali beraksi di Rogers Cup bulan depan.

Tujuan utama Nadal adalah US Open, Grand Slam yang belum ia lakoni sejak musim 2019. Sementara Djokovic tidak akan bisa pergi ke AS setelah belum divaksin COVID-19, kecuali ada perubahan di menit-menit terakhir. Tidak lama setelah Wimbledon, ia mengkonfirmasi bahwa ia akan segera menjadi seorang ayah.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-tak-akan-tinggalkan-tenis-usai-jadi-ayah-klaim-carlos-moya
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini