Rafael Nadal Siap Turun Di Wimbledon Jika Fisiknya Siap

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Jun 2022, 17:44 WIB
Rafael Nadal tak akan lewatkan Wimbledon jika kondisi fisik prima

Rafael Nadal berpose dengan gelar French Open ke-14

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengungkapkan hasratnya untuk melakoni Wimbledon musim ini setelah memenangkan gelar French Open ke-14 dalam kariernya pada musim 2022.

Berbicara kepada media setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan 6-3, 6-3, 6-0 di final French Open, petenis berkebangsaan Spanyol menyatakan bahwa ia tidak ingin melewatkan salah satu turnamen prestisius di London selama tubuhnya siap untuk kembali beraksi.

“Saya akan pergi menuju Wimbledon jika tubuh saya siap untuk tampil di London. Itu saja. Wimbledon bukan turnamen yang ingin saya lewatkan. Saya pikir tidak ada seorang pun yang ingin melewatkan Grand Slam tersebut. Saya mencintai Grand Slam tersebut,” ungkap Nadal.

Ada rumor yang beredar bahwa petenis berusia 36 tahun akan melewatkan Grand Slam di London musim ini akibat cedera kaki kronis yang masih terus menghantui.

Meskipun juara Australian Open musim 2022 mengkonfirmasi setelah final bahwa ia melakoni French Open musim ini dengan suntikan terhadap kakinya untuk mengtasi rasa sakit, ia menyatakan bahwa ia selalu siap untuk bermain di London.

“Saya menorehkan banyak kesuksesan di sana. Saya merasakan emosi yang mengagumkan di sana. Jadi, penuh pujian dan hormat terhadap turnamen tersebut. Petenis seperti saya, saya selalu siap untuk bermain di Wimbledon. Jadi, jika anda bertanya kepada saya apakah saya akan turun di London, saya tidak bisa memberikan jawaban yang jelas. Jika saya ingin memenangkan Grand Slam tersebut, tentu saja. Kita lihat bagaimana pengobatan saya berjalan. Saya tidak tahu,” papar Nadal.

Grand Slam di London musim ini akan dimulai pada 27 Juni mendatang sehingga petenis berusia 36 tahun akan memiliki tiga pekan untuk beristirahat jika ia melewatkan seluruh turnamen pemanasan di grass-court.

Ditanya apakah Ruud pernah mengalahkannya pada salah satu dari sekian sesi latihan yang pernah mereka lakoni, petenis yang kini mengantongi 22 gelar Grand Slam menyatakan bahwa ia tidak ingat hasil sesi latihan mereka.

“Saya tidak ingat, tidak. Maaf (sambil tersenyum). Saya tidak tahu sesi latihan. Tetapi Casper adalah petenis yang hebat. Berada di peringkat yang sangat tinggi, berkembang setiap musim, karena sebelumnya ia hanya petenis yang hebat di clay-court. Kini ia memenangkan sejumlah gelar dan berjuang di turnamen paling penting di permukaan lapangan lain juga,” jawab Nadal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-siap-turun-di-wimbledon-jika-fisiknya-siap
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini