Rafael Nadal Siap Tampil Di Perempatfinal Madrid Open Untuk Kali Ke-15

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Mei 2021, 22:34 WIB
Rafael Nadal meluncur ke perempatfinal Madrid Open 2021

Rafael Nadal belum kehilangan satu set pun dari dua laga yang telah ia lakoni di Madrid Open 2021

Berita tenis: Petenis favorit tuan rumah, Rafael Nadal masih meneruskan perjalanan demi memenangkan gelar Madrid Open untuk kali keenam dalam kariernya.

Tampil perkasa, petenis unggulan pertama menyingkirkan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin dengan 6-3, 6-3, kemenangan yang menuntunnya melaju ke perempatfinal Madrid Open musim 2021.

Perempatfinal tersebut menjadi perempatfinal ke-15 bagi petenis peringkat 2 dunia di Madrid Open. Terakhir kali ia tidak melenggang ke perempatfinal, terjadi pada musim 2012.

Kedudukan akhir dari laga babak ketiga tersebut berakhir dengan dua set langsung, tetapi ada sejumlah momen menyulitkan bagi petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam.

Nadal harus menghadapi 0/40 di service game pertamanya sebelum ia tertinggal dengan 0-1. Tetapi setelah itu Popyrin malah melakukan tiga kesalahan secara beruntun sehingga kehilangan peluang emas untuk mengawali pertandingan dengan cepat dan menentukan arah pertandingan.

Petenis berkebangsaan Australia bermain apik dengan servis pertamanya setelah ia memenangkan 83 persen poin dari servis tersebut. Tetapi petenis peringkat 76 dunia tidak cukup banyak mendaratkan servis pertamanya dengan hanya mencatatkan keberhasilan 51 persen, sehingga membiarkan petenis tuan rumah untuk membangun jalan demi memenangkan poin-poin dan mengubah rally-rally menjadi pertarungan dari area baseline.

Meskipun qualifier asal Australia berjuang habis-habisan agar jarak dengan petenis unggulan pertama tidak terlalu jauh, ia tidak mampu menemukan cukup konsistensi untuk membuatnya bahkan lebih dekat.

Sementara petenis peringkat 2 dunia berhasil mengkonversi empat dari enam peluang break point yang ia ciptakan pada laga yang bertahan selama 1 jam 20 menit. Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 34 tahun kini mencatatkan 10-0 melawan petenis berkebangsaan Australia dan 40-0 melawan qualifier di clay-court.

Menghadapi petenis tuan rumah di Madrid Open pekan ini, Popyrin melakoni babak 16 besar turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya dan mengincar kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar.

Namun petenis unggulan pertama mengandaskan harapan tersebut. Kini, ia mengantongi tujuh kemenangan secara beruntun sejak mengawali usahanya memenangkan Barcelona Open (mengalahkan Stefanos Tsitsipas).

Pada musim 2021, petenis kidal, Nadal mencatatkan 13-2, dengan dua kekalahan tersebut terjadi di perempatfinal Australian Open (kalah dari Tsitsipas) dan perempatfinal Monte Carlo Open (kalah dari Andrey Rublev).

Kembali ke perempatfinal Madrid Open untuk kali ke-15, Nadal selanjutnya akan menghadapi juara di Madrid musim 2018, Alexander Zverev atau petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans yang menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di Monte Carlo.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Rafael Nadal, Alexei Popyrin

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini