Rafael Nadal Siap Ramaikan Barcelona Open Musim 2022

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Mar 2022, 22:06 WIB
Rafael Nadal siap pertahankan gelar Barcelona Open

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal akan mempertahankan gelar Barcelona Open pada musim ini setelah ia mengkonfirmasi partisipasinya di turnamen tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia telah 12 kali menjuarai Barcelona Open yang akan digelar di Real Club de Tenis Barcelona, di mana lapangan utama dari venue tersebut dinamai Pista Rafa Nadal.

Petenis berusia 35 tahun akan memasuki Barcelona Open untuk mempertahankan 500 poin setelah memenangkan final edisi musim lalu dengan tiga set melawan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas. Saat itu ia tampil sebagai petenis unggulan pertama dan setelah melakoni laga menantang melawan Ilya Ivashka dan Kei Nishikori, ia menyisihkan Cameron Norrie dengan dua set langsung di semifinal.

Juara Australian Open musim 2021 telah menjadi salah satu petenis yang paling sukses di Barcelona dan Barcelona Open menjadi salah satu dari banyak turnamen di mana ia mengukuhkan dominasinya di clay-court. Barcelona Open menjadi salah satu dari dua turnamen yang ia menangkan sebanyak 12 kali setelah French Open dan salah satu dari tiga turnamen yang ia menangkan sebanyak 11 kali setelah French Open dan Monte Carlo Open.

Sementara itu, Nadal telah melalui awal musim 2022 yang fenomenal. Dengan mencatatkan 15-0, awal tersebut menjadi awal terbaik petenis berkebangsaan Spanyol dalam memulai musim yang baru dan ia saat ini penuh percaya diri.

Awal petenis berusia 35 tahun pada musim 2022 mencuatkan spekulasi tentang kemungkinan dirinya kembali menghuni peringkat 1 dunia.

Sementara belum diketahui petenis mana lagi yang akan meramaikan turnamen di Barcelona, dengan melihat sejarah petenis berkebangsaan Spanyol di turnamen ATP level 500 tersebut dan momentum yang ia bawa ketika memasuki musim clay-court, Nadal akan memasuki turnamen tersebut sebagai salah satu petenis yang difavoritkan untuk kembali memenangkan turnamen tersebut.

Turnamen di Barcelona saat ini menjadi turnamen clay-court pertama yang dipastikan akan dilakoni mantan petenis peringkat 1 dunia. Setelah musim ini ia memenangkan gelar Melbourne Summer Set, Australian Open, dan Mexican Open, ia akan memasuki turnamen Masters 1000 di Indian Wells dan Miami dengan penuh percaya diri.

Setelah kedua turnamen prestisius tersebut, Nadal akan mengambil keputusan tentang bagaimana musim clay-courtnya menuju French Open musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-siap-ramaikan-barcelona-open-musim-2022
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini