Rafael Nadal Senang Tak Harus Lakoni Banyak Laga Kontra Carlos Alcaraz

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Mar 2024, 14:50 WIB
Rafael Nadal Merasa Senang Tak Harus Lakoni Banyak Laga Kontra Carlos Alcaraz

Rafael Nadal [kiri] dan Carlos Alcaraz [kanan] [image: skysports]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz mengakui bahwa ia belajar banyak setelah berbagi lapangan dengan Rafael Nadal setelah mereka mempersiapkan diri untuk melakoni turnamen Masters 1000 di Indian Wells.

Kedua bintang tenis Spanyol bertemu di ajang eksibisi yang digelar di Las Vegas pada hari Minggu (3/3) waktu setempat, yang akhirnya dimenangkan oleh juara Wimbledon musim 2023.

Kedua mantan petenis peringkat 1 dunia baru bertemu tiga kali di turnamen ATP dan petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam sampai saat ini unggul dalam head to head mereka dengan 2-1.

Oleh karena itu, juara US Open musim 2022 merasa gembira bisa mengalahkan Nadal yang telah memiliki satu orang putra dalam pertarungan yang ketat dan menarik.

“Itu luar biasa. Bertanding melawan Rafa benar-benar istimewa bagi saya,” seru Alcaraz.

Tentang hal yang membuat lawannya begitu istimewa, Alcaraz menambahkan, “Daya juang di mana ia tidak pernah menyerah menghadapi bola manapun. Ia berlari ke setiap sudut lapangan.”

“Saya menciptakan beberapa peluang match point sebelum saya mampu memenangkannya. Ia menembakkan pukulan yang memukau. Ia tidak pernah menyerah. Itu adalah sesuatu yang berusaha saya terapkan dalam permainan sayaa, mentalitas yang ia miliki, menemukan solusi ketika beberapa hal tidak berjalan dengan baik setiap waktu.”

Petenis berusia 37 tahun merebut set pertama dengan 6-3 setelah mendapatkan peluang break di awal. Ia lalu kehilangan servisnya di set kedua yang akhirnya dimenangkan petenis berusia 20 tahun dengan 6-4.

Kemenangan tersebut memberi petenis berusia 20 tahun momentum ketika memasuki babak tiebreak dan setelah menyia-nyiakan lima peluang match point, ia akhirnya memetik kemenangan 14/12.

“Adalah hal yang baik bahwa sebagai petenis saya tidak akan banyak menghadapinya,” canda Nadal yang mengungkapkan bahwa musim clay-court yang akan datang mungkin akan menjadi yang terakhir baginya sebagai petenis profesional.

“Sebagai seorang penggemar, semoga saya akan menikmati waktu saya ketika menontonnya selama bermusim-musim.”

“Ia tantangan yang luar biasa. Generasi yang sama sekali berbeda. Di Spanyol, kami seharusnya merasa sangat, sangat senang karena mendapati seseorang seperti Carlos. Ia petenis yang menakjubkaan. Ia baru berusia 20 tahun dan ia telah memenangkan dua gelar Grand Slam serta beberapa turnamen penting.”

Kedua petenis telah menghabiskan beberapa waktu di luar lapangan baru-baru ini karena sakit, tetapi daya saing mereka tidak berkurang dalam ajang eksibisi tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-senang-tak-harus-lakoni-banyak-laga-kontra-carlos-alcaraz
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini