Rafael Nadal Selamat Dari Amukan Sebastian Korda Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Mar 2022, 16:55 WIB
Rafael Nadal lulus ujian menantang pertama di Indian Wells musim 2022

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal memasuki BNP Paribas Open di Indian Wells untuk kali ke-15 dengan mengantongi 15-0 pada musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia membutuhkan rencana besar agar mempertahankan kemenangan beruntun tersebut ketika mengalahkan petenis tuan rumah, Sebastian Korda dengan 6-2, 1-6, 7-6 di babak kedua BNP Paribas Open.

Korda mendapatkan keuntungan dua peluang break pada kedudukan 5-2 di set ketiga. Tetapi seperti di final Australian Open musim ini, petenis berkebangsaan Spanyol berhasil membalikkan keadaan dan mengalahkan petenis yang jauh lebih muda dan penuh inspirasi,

“Saya pikir saya kalah kali ini dan saya merasakan perasaan yang sangat mirip dengan di Australia. Tetapi bukan berarti saya tidak akan terus berusaha dan berjuang,” ungkap Nadal.

“Bahkan jika saya berpikir saya akan kalah di pertandingan itu, pola pikir saya sebelum membalikkan keadaan pada kedudukan 2-5, ‘Baiklah, saya bermain dengan buruk, saya mendapatkan dua peluang break, tetapi bahkan jika saya kalah, saya akan berusaha menyelesaikan pertandingan dengan perasaan yang lebih baik’. Jadi, saya harus berjuang demi menemukan perasaan yang lebih baik di game terakhir.”

Kemenangan 13 set secara beruntun petenis unggulan keempat sejak final Australian Open pun terpatahkan, tetapi petenis yang telah tiga kali menjuarai BNP Paribas Open menggagalkan usaha Korda untuk memetik kemenangan melawan idolanya.

“Ia mulai bermain dengan sangat berbeda. Ia bergerak lebih dekat dengan area baseline. Saya bisa melihat bahwa ia sedikit khawatir, mengubah strateginya. Saya hanya tidak memainkan permainan yang baik dan ia memanfaatkannya,” tutur Korda.

Memasuki babak tiebreak, petenis berkebangsaan Spanyol menjadi petenis yang lebih stabil setelah ia memenangkan lima poin terakhir.

“Saya pikir betul bahwa mungkin ia merasa sedikit lebih gugup. Ia melakukan beberapa kesalahan lagi. Saya pikir, setidaknya saya bermain dengan sedikit lebih baik,” aku Nadal.

“Sejujurnya, saya merasa sangat, sangat beruntung bisa melaluinya. Sebastian memainkan beberapa permainan fantastik. Ia mendapatkan peluang, tetapi begitulah tenis. Ia masih sangat muda dan ia memiliki masa depan cerah. Saya mengharapkan yang terbaik baginya.”

Setelah hanya memenangkan empat game melawan petenis berkebangsaan Spanyol di French Open musim 2020, petenis peringkat 38 dunia telah banyak berkembang.

“Ia akan selalu menjadi idola saya di dunia tenis, salah satu alasan mengapa saya memilih raket ini,” tukas Nadal yang mengambil banyak hal positif dari performanya terlepas dari kekalahan tersebut.

Di babak ketiga BNP Paribas Open, Nadal akan bertemu petenis unggulan ke-27, Dan Evans yang memetik kemenangan telak 6-2, 6-0 atas petenis berkebangsaan Argnetina, Federico Coria.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Rafael Nadal, Sebastian Korda, Dan Evans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-selamat-dari-amukan-sebastian-korda-di-indian-wells
1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini