Rafael Nadal Selamat Dari Amukan Jack Sock Di Washington

Penulis: Dian Megane
Kamis 05 Agu 2021, 17:48 WIB
Rafael Nadal jatuh bangun lalui tantangan pertama di Washington musim 2021

Rafael Nadal kembali beraksi untuk kali pertama sejak French Open 2021 di Washington

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal selamat dari amukan petenis tuan rumah, Jack Sock di babak kedua Washington Open (Citi Open) pekan ini.

Petenis unggulan pertama harus melihat Sock bangkit di set kedua sebelum akhirnya memetik kemenangan 6-2, 4-6, 7-6.

Petenis berusia 35 tahun dipaksa bermain ekstra keras setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga sebelum keluar sebagai juara setelah 3 jam 5 menit. Ia belum bertanding lagi sejak kalah dari Novak Djokovic di semifinal French Open pada Juni lalu dan belum melakoni turnamen hard-court lagi sejak ia kalah dari Stefanos Tsitsipas dengan lima set di perempatfinal Australian Open awal musim ini.

Pada periode 2015 dan 2017, petenis berkebangsaan Spanyol dan Sock telah bertemu dalam lima kesempatan, tiga di antaranya harus melalui tiga set, tidak terkecuali di pertemuan Washington Open musim ini.

“Itu pertandingan yang sengit dan saya berhasil menemukan cara untuk mengatasinya. Saya menyesal untuk Jack,” ungkap Nadal.

“Energi di sini, di Washington telah terlupakan setelah satu setengah musim yang cukup berat. Bisa bermain kembali di hadapan para penonton yang luar biasa ini sungguh fantastik. Saya menikmatinya, saya sedikit kesulitan, tetapi itu normal. Saya harap saya siap untuk pertandingan selanjutnya.”

Sock kembali ke peringkat 200 besar untuk kali pertama pada pekan ini sejak musim 2019 setelah mengalami cedera jempol dan punggung. Petenis berusia 28 tahun memperlihatkan pengembalian bola yang pernah mengantarkannya ke peringkat 10 besar dan terkualifikasi di ATP Finals musim 2017 ketika behasil menyamakan kedudukan satu set sama setelah 1 jam 47 menit.

Petenis tuan rumah bahkan membuka set ketiga dengan 3-1. Sebaliknya, petenis unggulan pertama tampak berada dalam masalah dan gerakannya kurang meyakinkan di set penentu, tetapi setelah mengatasinya, dengan suatu cara ia menemukan cara untuk membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang.

Menantikan Nadal di babak ketiga Washington Open adalah petenis unggulan ke-14, Lloyd Harris. Petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Harris melaju setelah lawannya, Tennys Sandgren mundur dari pertandingan ketika kedudukan menunjukkan 6-4, 1-0 atas keunggulan Harris.

Jika Nadal bisa mengatasi Harris, ia berpeluang bertemu petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori atau petenis unggulan ketujuh, Cameron Norrie di perempatfinal Washington Open.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Rafael Nadal, Jack Sock

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-selamat-dari-amukan-jack-sock-di-washington
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini