Rafael Nadal Ragu Musim 2020 Akan Dilanjutkan

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Mei 2020, 21:41 WIB
Rafael Nadal Ragu Musim 2020 Akan Dilanjutkan

Rafael Nadal

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal mengatakan bahwa ia merasa pesimis tentang prospek turnamen tenis akan kembali dilanjutkan pada musim 2020.

Dunia olahraga terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi COVID-19 yang telah menginfeksi lebih dari 2 juta orang di seluruh penjuru dunia. Organisasi tenis saat ini bekerja keras merencanakan untuk memulai kembali musim ini dengan US Open dan French Open tetap merasa optimis bahwa kedua turnamen masih bisa digelar.

Di kedua Grand Slam tersebut, Nadal adalah juara bertahan. Meski tanggal untuk memulai turnamen lagi belum ditetapkan dengan batas akhir pada 13 Juli, sepertinya penangguhan turnamen akan diperpanjang dalam beberapa pekan ke depan.

Kepada harian Spanyol, El Pais tentang situasi saat ini, Nadal berpikir bahwa tidak akan ada turnamen tenis profesional lagi yang akan digelar pada musim ini. Lebih dari 30 turnamen telah dibatalkan, termasuk Wimbledon.

“Saya harap kita bisa kembali bermain sebelum akhir musim ini, tetapi sayangnya, saya pikir tidak seperti itu,” ungkap Nadal.

Komentar Nadal tersebut terlontar satu pekan setelah pihak USTA mengkonfirmasi bahwa beberapa pilihan tengah didiskusikan tentang perhelatan US Open, termasuk memainkannya jelang akhir musim atau bahkan memindahkan lokasi turnamen ke Indian Wells. Diharapkan keputusan final akan diambil pada Juni mendatang.

Sementara pimpinan ATP, Andrea Guzdenzi sebelumnya mengatakan bahwa organisasinya mencari 50 versi berbeda tentang kapan turnamen tenis bisa kembali digelar.

Di tengah-tengah rasa optimis tersebut, Nadal telah mencatatkan prestasi pada musim ini. Ia mengawali musim 2020 dengan membantu Spanyol lolos ke final ATP Cup (kalah dari Serbia), tampil di perempatfinal Australian Open, dan memenangkan gelar ke-85 dalam kariernya di Acapulco.

“Saya akan siap mendaftar untuk turun pada musim 2021,” tukas Nadal.

“Saya lebih mengkhawatirkan tentang Australian Open daripada apa yang akan terjadi di akhir musim ini. Saya pikir musim 2020 praktis berakhir. Saya berharap kita bisa mengawalinya lagi pada musim depan. Saya benar-benar berharap itu yang terjadi.”

Nadal baru-baru ini kembali berlatih di lapangan pribadi yang berada dalam rumah temannya. Di bawah peraturan masa lockdown yang berlaku di Spanyol, atlet profesional diijinkan untuk berlatih di luar bersama pelatih mereka. Tetapi penggunaan fasilitas olahraga masih sangat terbatas, kecuali fasilitas itu merupakan markas untuk liga olahraga, seperti sepak bola.

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, australian open, Rafael Nadal

290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini