Rafael Nadal Petik Kemenangan Pertama Di Lapangan Hijau Sejak 2019

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Jun 2022, 20:56 WIB
Turun di ajang eksibisi ini, Rafael Nadal bungkam Stan Wawrinka

Rafael Nadal di Hurlingham Classic 2022 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengalahkan Stan Wawrinka dengan 6-2, 6-3 di ajang eksibisi yang bertajuk, Hurlingham Classic pada pertandingan pertamanya di turnamen grass-court sejak musim 2019.

Nadal melewatkan Grand Slam di London musim lalu akibat cedera kaki kronis tetapi ia tampak berada dalam kondisi prima di hadapan 1.300 penonton yang memadati Fulham, London.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam menyatakan bahwa ia merasa senang dengan cara ia bermain dan yakin bahwa pertandingan di Hurlingham akan menjadi bukti yang menguntungkan jelang Wimbledon, Grand Slam di London yang akan dimulai pada 27 Juni.

“Sudah cukup lama tanpa bermain di turnamen grass-court,” ungkap Nadal. “Sejak musim 2019, saya belum bisa bermain di grass-court karena melalui momen-momen berat, kita menghadapi pandemi dan musim lalu saya mengalami cedera. Jadi, saya merasa sangat senang bisa Kembali ke lapangan ini. Selalu menyenangkan bisa bermain di sini, di Hurlingham. Sungguh istimewa bisa kembali.”

“Sejujurnya, bagi saya bisa melakoni beberapa pertandingan sebelum kompetisi dimulai di Wimbledon adalah hal yang positif. Saya biasanya bermain di Queen’s Club.”

“Kini saya sudah lebih tua. Saya tidak bisa melakoni terlalu banyak pertandingan. Bagi saya, sudah sempurna bisa melakoni beberapa pertandingan di sini sebelum Wimbledon simulai. Hal itu membantu saya untuk merasakan setidaknya perasaan kompetitif sebelum Wimbledon.”

Petenis berkebangsaan Swiss, Wawrinka yang mendapatkan wild card untuk tampil di Wimbledon menyatakan bahwa ia bermain melawan ‘Rafa yang normal’ dan merasa petenis berkebangsaan Spanyol tidak terpengaruh dengan masalah pada kakinya.

“Saya tidak tahu bagaimana perasaannya, ia tampak seperti Rafa yang normal,” aku Wawrinka. “Ia telah mengatakan bahwa ia merasa lebih baik dan jika ia bermain, ia siap untuk memainkan permainan terbaik dan menang. Saya pikir kapanpun Rafa memasuki Grand Slam, ia akan menjadi salah satu petenis yang difavoritkan.”

“Ia memenangkan dua gelar Grand Slam pertama tanpa melakoni terlalu banyak pertandingan sebelum melakoni Grand Slam itu, jadi, ia mendapatkan kepercayaan diri sehingga tentu ia menjadi bagian dari petenis yang difavoritkan.”

Setelah pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic membantai petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Usai menelan kekalahan pahit, Auger Aliassime menyatakan, “Ia jauh lebih baik daripada saya, tentunya. Sungguh hari yang menyulitkan di lapangan.”

“Ia bermain dengan baik. Saya kesulitan dengan servis saya. Saya merasa Novak memukul bola dengan baik dan mengembalikan bola sama baiknya dari game pertama.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-petik-kemenangan-pertama-di-lapangan-hijau-sejak-2019
968  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini