banner babe

Rafael Nadal Percaya Dominic Thiem Akan Juarai French Open

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Jun 2019, 17:27 WIB
Rafael Nadal Percaya Dominic Thiem Akan Juarai French Open

Rafael Nadal [kanan] dan Dominic Thiem [kiri] sebelum lakoni final French Open 2019

Berita Tenis: Rafael Nadal mengatakan kepada Dominic Thiem bahwa suatu hari nanti petenis berkebangsaan Austria tersebut akan menang di Roland Garros setelah Nadal mengalahkan Thiem dengan empat set di Roland Garros musim ini.

Petenis berusia 33 tahun, Nadal mengklaim 6-3, 5-7, 6-1, 6-1 atas petenis unggulan keempat, Thiem dan menjadi petenis pertama, baik dari dunia tenis putra maupun putri, yang memenangkan Grand Slam yang sama sebanyak 12 kali.

Nadal sekarang hanya terpaut dua gelar di belakang Roger Federer yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam dan unggul tiga gelar atas Novak Djokovic yang kalah dari Thiem di semifinal.

Meskipun kalah, petenis peringkat 2 dunia, Nadal memuji Thiem sebagai juara tenis masa depan.

“Saya minta maaf karena kau salah satu contoh terbaik di turnamen,” ungkap Nadal kepada Thiem. “Kau pekerja keras, selalu tersenyum, dan individu yang baik. Itu adalah hal yang paling penting. Terima kasih telah menjadi inspirasi luar biasa bagi saya dan anak-anak di seluruh dunia.”

“Jika saya ingin kalah dari seseorang, itu adalah kau karena kau layak mendapatkannya. Kerja bagus dan terus melangkah. Yakinlah, kau akan memenangkannya suatu hari nanti.”

Thiem yang mengincar untuk menjadi petenis Austria kedua yang menjadi juara Grand Slam setelah Thomas Muster yang menang di Roland Garros tahun 1995, sedikit kewalahan menghadapi Nadal pada dua set terakhir. Termasuk final, petenis berusia 25 tahun tersebut turun ke lapangan selama empat hari secara beruntun.

Tepat sehari sebelum final, Thiem masih harus berkutat di semifinal setelah pertandingan yang seharusnya selesai pada hari Jum’at (07/06) harus ditunda akibat hujan. Thiem akhirnya mengalahkan Djokovic dengan lima set dan mematahkan 26 kemenangan beruntun Djokovic di Grand Slam.

Final French Open musim ini merupakan laga ulang dari final French Open musim lalu dengan hasil yang sama, hanya saja musim lalu Nadal memenangkannya dengan tiga set langsung.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Dominic Thiem

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini