Rafael Nadal Nantikan Kehadiran Iga Swiatek Di Akademinya Untuk Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Jun 2023, 21:05 WIB
Rafael Nadal Nantikan Kehadiran Iga Swiatek Di Akademi Tenisnya Untuk Ini

Rafael Nadal [kiri] dan IgaSwiatek [kanan] ketika melakoni ajang eksibisi sebelum Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal memberi selamat kepada Iga Swiatek atas kemenangannya di French Open musim 2023.

Petenis yang mengantongi 22 gelar Grand Slam bergabung dengan bintang tenis lain, seperti Novak Djokovic, Carlos Alcaraz, dan banyak lagi yang mengirimkan ucapan selamat kepada petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek.

Petenis peringkat 1 dunia mengandaskan Karolina Muchova di final demi memenangkan gelar French Open ketiga sekaligus gelar Grand Slam keempat dalam kariernya. Di sepanjang pertandingan, ia tetap tenang dan mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko dengan tiga set sehingga berhasil memenangkan gelar ketiga di Roland Garros dalam empat musim terakhir.

Sementara Raja Clay-Court yang saat ini menepi karena belum sepenuhnya pulih dari cedera dan terpaksa melewatkan French Open musim ini, menggunakan media sosial untuk memberi selamat atas pencapaian petenis berkebangsaan Polandia. Ia membagikan foto petenis berkebangsaan Polandia yang mencium trofi kemenangan dengan latar belakang Menara Eiffel dari musim lalu, begitupun dengan foto lain dari sang petenis yang berpose dengan trofi kemenangan musim ini.

“Selamat Iga Swiatek, kau mengagumkan!!” tulis Nadal melalui Instagram story.

Selain itu, Nadal juga menambahkan, “Selamat sekali lagi Iga dan menantikan untuk bertemu denganmu pada hari Rabu di sini, di Mallorca, Spanyol di @rafanadalacademy untuk kelulusan.”

Juara US Open musim 2022 telah menjadi salah satu penggemar petenis berkebangsaan Spanyol sejak awal kariernya. Ia seringkali menyatakan dengan bangga bahwa petenis berkebangsaan Spanyol adalah idolanya. Pada musim 2022, ia mengunjungi akademi tenis sang petenis di Mallorca jelang Italian Open di Roma.

Berbicara kepada media sebelum melakoni turnamen di Roma musim lalu, petenis peringkat 1 dunia melontarkan pujian terhadap akademi tenis sang bintang tenis. Ia menyatakan bahwa melihat semua trofi yang dimenangkan petenis berkebangsaan Spanyol jauh berbeda dibandingkan dengan hanya membaca rekornya di Wikipedia.

“Yang pasti itu sangat menginspirasi. Anda bisa melihat semua trofi, yang sungguh mengagumkan. Melihat angka-angka di Wikipedia adalah satu hal, tetapi melihat semua trofi itu, seberapa konsisten dirinya kadang-kadang di beberapa turnamen, itu sungguh menakjubkan,” seru Swiatek di Roma musim 2022.

Sementara itu, kini Swiatek menjadi petenis putri pertama yang mampu mempertahankan gelar French Open sejak Justine Henin musim 2007. Selain itu, ia juga mempertahankan posisinya di peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-nantikan-kehadiran-iga-swiatek-di-akademinya-untuk-ini
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini