Rafael Nadal Minta Maaf Kepada Lawan Usai Kemenangan Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jul 2022, 20:43 WIB
Rafael Nadal minta maaf kepada Lorenzo Sonego usai kemenangan di Wimbledon

Rafael Nadal [image: twitter/atptour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal mengatakan bahwa ia merasa salah telah memanggil lawannya ke area net selama set ketiga di babak ketiga Wimbledon musim 2022.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam membukukan satu tempat di babak keempat Wimbledon usai mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dengan tiga set langsung.

Petenis yang telah satu dekade lebih belum memenangkan gelar Wimbledon, tampil meyakinkan setelah ia unggul dengan dua set dan 4-2 di set ketiga. Saat itu, Sonego berhasil membuat pihak penyelenggara menutup atap stadion akibat pencahayaan yang cukup buruk.

Setelah berbicara dengan wasit, petenis berkebangsaan Spanyol memanggil Sonego ke area net untuk mendiskusikan hal yang ia yakini tentang suara yang dibuat petenis berkebangsaan Italia selama pertandingan. Setelah kehilangan keuntungan akan keunggulan 4-2, petenis berkebangsaan Spanyol berjuang keras untuk mematahkan lawan satu kali lagi demi mengamankan kemenangan.

“Pertama-tama, saya harus mengatakan bahwa saya salah. Saya mungkin seharusnya tidak memanggilnya ke area net. Jadi, saya meminta maaf untuk hal itu. Kesalahan saya untuk hal itu. Tidak masalah. Saya menyadarinya,” aku Nadal.

“Lalu setelah itu, semua hal selama pertandingan tidak ingin saya komentari, karena sesuatu yang saya bicarakan dengannya di ruang ganti akan tetap berada di sana. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya menemuinya secara pribadi. Saya meminta maaf untuk hal itu.”

“Niat saya adalah sama sekali tidak mengganggunya. Hanya memberi tahu satu hal yang mengganggu saya, yang saya pikir ia lakukan saat itu, tetapi itu saja. Saya pikir ada beberapa kode di antara petenis. Ya, kami memiliki beberapa isu, tetapi itu saja.”

Kedua petenis saling berdiskusi cukup lama di area net setelah pertandingan berakhir dan tidak ada sakit hati di antara kedua petenis.

Terlepas dari kontroversi tersebut, petenis unggulan kedua meyakini bahwa pertandingan tersebut merupakan performa terbaiknya sampai saat ini di Wimbledon musim 2022. Melawan Sonego, ia memenangkan 73 persen poin dari servisnya dan menghasilkan 24 winner.

“Itu pertandingan terbaik saya, tanpa diragukan, sejak turnamen ini dimulai. Saya melakukan banyak kemajuan dan saya merasa sangat senang,” seru Nadal.

“Saya pikir saya melakukan banyak hal dengan lebih baik dibandingkan hari-hari sebelumnya, dari tekad, cara saya untuk bermain lebih agresif, dan mendatangi area net dalam banyak kesempatan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Lorenzo Sonego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-minta-maaf-kepada-lawan-usai-kemenangan-di-wimbledon
3562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini