Rafael Nadal Miliki Mentalitas Terbaik, Klaim Pelatih Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Jun 2020, 13:48 WIB
Rafael Nadal Miliki Mentalitas Terbaik, Klaim Pelatih Dominic Thiem

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal yang saat ini menghuni peringkat 2 dunia, telah menjadi salah satu petenis paling sukses dalam sejarah dunia tenis.

Nadal tidak hanya sukses karena permainan yang patut diacungi jempol, tetapi juga karena kekuatan mentalitasnya. Pelatih Dominic Thiem, Nicolas Massu memuji Nadal atas hal tersebut.

Massu yang mulai bekerja sama dengan Thiem pada musim 2019, menyatakan bahwa banyak hal yang bisa dikatakan tentang mentalitas Nadal.

“Rafael Nadal memiliki mentalitas terbaik yang pernah saya lihat dalam dunia tenis dan mungkin di seluruh olahraga. Perilaku yang positif, etos kerja, dan daya juangnya adalah panutan bagi anak-anak dan semua orang. Jika seseorang berdedikasi terhadap olahraga dan ingin menjadi juara, mereka harus fokus dengan Nadal,” papar Massu.

Setiap penggemar tenis akan sepakat dengan apa yang dikatakan Massu karena kuatnya Nadal secara mental. Kita telah melihat kekuatan mental tersebut dalam banyak kesempatan, terutama ketika ia mengalami cedera.

Nadal selalu bisa kembali beraksi setelah cedera dengan cara terbaik yang memungkinkan dan mentalitas tersebut yang membuatnya menjadi salah satu petenis terbaik.

Nadal kini akan berusaha tidak hanya untuk menjadi petenis terbaik, tetapi petenis terhebat sepanjang masa atau GOAT (Greatest of All Time). Hal tersebut mungkin akan ia dapatkan ketika ia memegang satu rekor, yakni rekor dengan gelar Grand Slam terbanyak.

Rekor tersebut sampai saat ini masih dipegang Roger Federer untuk waktu yang cukup lama, tetapi Nadal sudah semakin dekat dengan Federer. Malah, setelah memenangkan US Open musim 2019, Nadal hanya terpaut satu gelar untuk menyamai rekor Federer dan ia menantikan peluang untuk bisa melakukannya.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-miliki-mentalitas-terbaik-klaim-pelatih-dominic-thiem
979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini