Rafael Nadal Merasa Perbandingan Dirinya Dengan Dominic Thiem Tak Adil

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Mei 2022, 21:43 WIB
Bagi Rafael Nadal, saat ini tak tepat berikan tekanan kepada Dominic Thiem

Rafael Nadal [kanan] dan Dominic Thiem [kiri] di final French Open 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal tidak hanya dikenal sebagai Raja Clay, tetapi ia juga Raja Comeback. Hal tersebut bisa dilihat di Australian Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Spanyol kembali beraksi pada awal musim 2022 setelah melewatkan paruh kedua musim 2021 akibat cedera kaki. Ia memperlihatkan performa impresif ketika menyabet gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya di Australian Open. Bahkan ia melakukannya dengan fantastik, yakni menundukkan Daniil Medvedev dengan lima set yang berlangsung sengit.

Berbanding terbalik dengan petenis berkebangsaan Spanyol, petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem hanya menelan kekalahan sejak ia kembali beraksi setelah mengalami cedera pergelangan tangan. Akibat cedera tersebut, ia terpaksa menepi dari turnamen ATP selama lebih dari 10 bulan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia pun buka suara tentang Thiem yang kembali beraksi setelah mengalami cedera cukup parah. Ia merasa bahwa perbandingan antara dirinya dengan juara US Open musim 2020 tidak tepat.

“Saat ini bukan saat untuk memberikan tekanan kepada Dominic dan tidak adil membandingkannya dengan saya,” ungkap Nadal.

“Betul bahwa perjalanan saya mampu kembali dalam banyak kesempatan ketika menjalani karier tenis saya adalah sesuatu yang istimewa dan sesuatu yang tidak biasa, karena ketika anda kembali dari periode cukup panjang tanpa bertanding, hal yang normal adalah menjalani proses dan itu adalah hal yang tengah Dominic lalui.”

Membicarakan performa Thiem di turnamen-turnamen yang akan datang, Nadal menambahkan, “Saya tidak memiliki keraguan bahwa jika ia sehat, ia akan kembali pekan ini, pekan depan, di French Open, jika tidak di Wimbledon. Semuanya tentang waktu. Jika ia benar-benar memiliki tekad kuat, hasrat untuk terus melangkah, saya sama sekali tidak memiliki keraguan bahwa ia akan kembali 100 persen ke level seperti sebelumnya.”

Petenis berusia 28 tahun lagi-lagi kalah di laga pembuka, kali ini di Italian Open dari petenis tuan rumah, Fabio Fognini. Meskipun memberikan perlawanan sengit, ia tidak mampu mengatasi Fognini yang menang dengan dua set langsung.

Sebelum itu, Thiem juga kalah di babak pertama Marbella, Belgrade, Estoril, dan Madrid. Bisakah petenis berkebangsaan Austria kembali tampil lebih tangguh di turnamen-turnamen yang akan datang?

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-merasa-perbandingan-dirinya-dengan-dominic-thiem-tak-adil
1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini