Rafael Nadal Mengaku Bosan Ditanyai Tentang Pensiun

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Jan 2023, 10:10 WIB
Lagi-lagi ditanya tentang pensiun, Rafael Nadal tegaskan ada di Australia untuk bermain

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal baru-baru ini meredam semua spekulasi tentang pensiun dari dunia tenis setelah kekalahan pertama di United Cup musim 2023.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam menghadapi petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie di United Cup, laga pertama sang petenis di musim yang baru. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan Norrie dengan tiga set.

Setelah pertandingan, mantan petenis peringkat 1 dunia ditanya apakah kemunduran seperti itu akan membuat dirinya mempertimbangkan pensiun dari dunia tenis. Petenis berusia 36 tahun pun meredam spekulasi semacam itu dengan menyatakan bahwa ia berada di Australia untuk bermain tenis dan tidak akan menggantungkan raket dalam waktu dekat.

“Jadi, anda sangat, sangat tertarik dengan pensiun saya (sambil tersenyum). Maksud saya, untuk saat ini, bukan itu kasusnya. Ketika hari itu tiba, saya akan memberi tahu anda semua. Jangan terus menerus bertanya tentang pensiun, karena saya berada di sini untuk bermain tenis,” jawab petenis berkebangsaan Spanyol.

Juara Australian Open musim 2022 menyatakan bahwa ia akan mempertimbangkan pensiun jika ia berada di lapangan dan mengetahui sulit baginya untuk bermain.

“Tidak. Maksud saya, ketika tiba satu waktu saat saya memasuki lapangan dan mengatakan semuanya semakin menyulitkan, maka itu adalah hari untuk mengatakan selamat tinggal. Saya tidak ingin dan saya tidak harus terus bermain untuk alasan siapapun,” tambah Nadal.

“Satu-satunya alasan yang membuat saya terus bermain adalah jika saya benar-benar menikmati hal yang saya lakukan dan jika saya benar-benar merasakannya. Jika saya tidak merasakannya, maksud saya, saya telah melakukan lebih daripada hal yang pernah saya impikan.”

Sementara itu, juara French Open musim 2022 terus membicarakan tentang timnya, Spanyol yang berlaga di United Cup, dengan menambahkan bahwa mereka semua bekerja sama dengan baik. Tetapi ia mengakui bahwa kalah di pertandingan pertama membuat timnya berada di bawah tekanan yang cukup tinggi.

“Ya, atmosfer yang menyenangkan. Kami mengenal satu sama lain. Kami bekerja sama dengan baik sebagai sebuah tim, tetapi betul bahwa kompetisi ini, format yang digunakan tidak memberi anda banyak peluang, banyak ruang untuk melakukan kesalahan. Setelah saya kalah di pertandingan saya, kini kami berada di bawah tekanan tinggi,” papar Nadal.

Jelang pertandingan berikutnya melawan petenis tuan rumah, Alex De Minaur, Nadal menambahkan, “Ia petenis yang hebat, sangat cepat, bermain dengan intensitas tinggi, mengambil bola lebih awal, dan servis yang berkembang. Itu akan menjadi pertandingan sengit lain dan saya harus bermain dengan sangat baik demi mendapatkan peluang apapun.”

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-mengaku-bosan-ditanyai-tentang-pensiun
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini