Rafael Nadal Masih Terlalu Tangguh Bagi Jannik Sinner Di Roma

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Mei 2021, 14:26 WIB
Rafael Nadal melenggang ke babak ketiga Italian Open 2021

Rafael Nadal awali Italian Open 2021 dengan kemenangan dua set langsung

Berita Tenis: Untuk kali kedua dalam dua pekan secara beruntun, Rafael Nadal harus menghadapi laga menantang melawan petenis muda berbakat yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

Dan sekali lagi, petenis peringkat 3 dunia berhasil menahan laju bintang muda. Kali ini petenis tuan rumah, Jannik Sinner di babak kedua Italian Open, Roma.

Pekan lalu di Madrid, petenis berkebangsaan Spanyol menemukan dirinya menghadapi bintang tenis masa depan ketika ia berhadapan dengan Carlos Alcaraz. Ia diuji di awal pertandingan, tetapi pada akhirnya dengan mudah berhasil mengatasi petenis berusia 18 tahun sekaligus rekan senegaranya dengan dua set langsung.

Juara French Open musim 2020 bahkan menghadapi pertarungan lebih besar melawan petenis berusia 19 tahun, Sinner yang beberapa pekan lalu melenggang ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami Open (kalah dari Hubert Hurkacz).

Melakoni salah satu pertandingan yang sangat diantisipasi, petenis unggulan kedua memperlihatkan pengalaman yang telah ia dapatkan untuk mengalahkan Sinner dengan 7-5, 6-4.

Juara Great Ocean Road Open musim 2021, Sinner tidak memperlihatkan rasa tegang melawan petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open di babak kedua Italian Open.

Memasuki pertandingan kali ini, Nadal hanya kehilangan total empat game di empat laga pembuka Italia Open terakhirnya. Tetapi petenis tuan rumah bertekad untuk membalikkan keadaan dengan menyudutkan bintang tenis Spanyol dan merebut keunggulan di awal kedua set dengan peluang break.

Namun, petenis yang telah sembilan kali menjuarai Italian Open berjuang kembali di kedua set demi mengamankan kemenangan dalam waktu 2 jam 10 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis peringkat 3 dunia mencatatkan 7-0 melawan petenis tuan rumah di Roma dan mencatatkan 16-1 di laga pembuka Italian Open.

Di babak ketiga Italian Open, Nadal akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-13, Denis Shapovalov.

Petenis berusia 22 tahun, Shapovalov berjuang selama 1 jam 35 menit demi menumbangkan petenis tuan rumah lain, Stefano Travaglia dengan 7-6, 6-3.

Sampai saat ini Nadal unggul 2-1 atas Shapovalov dan memenangkan pertemuan mereka di clay-court ketika mereka bertemu di Roma musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Rafael Nadal, Jannik Sinner, Denis Shapovalov

1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini