banner babe

Rafael Nadal Lagi-Lagi Kehilangan Peluang Untuk Kantongi Gelar Wimbledon Ketiga

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Jul 2019, 06:00 WIB
Rafael Nadal Lagi-Lagi Kehilangan Peluang Untuk Kantongi Gelar Wimbledon Ketiga

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal kehilangan peluang untuk melangkah ke final Wimbledon musim ini setelah kalah dari musuh bebuyutannya, Roger Federer dan mengakui peluangnya untuk mengantongi gelar Wimbledon ketiga dalam kariernya kembali memudar.

Petenis berusia 33 tahun yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam, Nadal telah memenangkan Wimbledon sebanyak dua kali. Tetapi ia mengatakan bahwa permainannya di semifinal musim ini tidak pernah mencapai level yang diperlukan untuk mengulangi kemenangan epik atas Federer di final Wimbledon 11 musim lalu.

Nadal yang mengklaim gelar French Open ke-12 musim ini, berakhir di dengan kekalahan 7-6, 1-6, 6-3, 6-4 dari Federer.

“Saya cukup sedih atas kekalahan ini, karena bagi saya itu adalah peluang lainnya, peluang untuk berada di final Grand Slam lainnya,” tutur Nadal.

“Saya hanya harus menerima bahwa kali ini bukan hari saya. Saya melakoni turnamen yang luar biasa. Saya akan menerima ini dengan positif. Tetapi di waktu yang sama, saya merasa cukup sedih karena saya tahu peluang ini tidak selamanya bisa saya dapat.”

“Musim lalu saya juga mendapatkan peluang emas ini (Nadal kalah lima set dari Novak Djokovic di semifinal). Saya mendapatkan peluang lain dan sekali lagi tidak bisa memenangkannya.”

Meski begitu, Nadal menyatakan bahwa ia mendapatkan pengalaman yang menakjubkan dengan menjadi bagian dari rivalitas luar biasa bersama Federer dan Djokovic.

Bahkan, selain Andy Murray yang telah menjadi juara sebanyak dua kali, tidak ada petenis lain yang memenangkan gelar Wimbledon selain ketiga petenis sejak Lleyton Hewitt memenangkannya pada musim 2002.

“Kami membicarakannya tentang itu berulang kali,” tukas Nadal.

“Di waktu yang sama, sungguh luar biasa bisa menjadi bagian dari rivalitas ini, berada di antara mereka yang telah mencatatkan kesuksesan sebesar itu di olahraga ini dalam era yang sama.”

Nadal menyatakan bahwa kekalahan tersebut tentunya berat untuk diterima, tetapi ia tetap memberi selamat kepada Federer, petenis yang bermain dengan lebih baik di laga semifinal kali ini.

“Ia selalu bisa melakukan hal yang paling sulit sekalipun dengan cukup mudah. Ia bisa bergerak ke dalam lapangan dengan lebih cepat daripada petenis manapun. Ia memberikan tekanan kepada lawannya di sepanjang waktu karena ia memiliki kemampuan untuk mengambil bolanya lebih awal daripada siapapun,” timpal Nadal.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic

2534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini