Rafael Nadal Konfirmasi Partisipasinya Di Dua Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 21 Okt 2020, 18:31 WIB
Rafael Nadal siap beraksi di Paris Masters dan ATP Finals musim 2020

Rafael Nadal siap ramaikan Paris Masters dan ATP Finals musim 2020

Berita Tenis: Setelah memenangkan gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya di French Open musim ini, Rafael Nadal memiliki berita baik bagi para penggemar.

Petenis peringkat 2 dunia telah memastikan diri untuk berpartisipasi di Paris Masters yang digelar di Bercy pada akhir bulan ini. Turnamen akhir musim, ATP Finals yang akan digelar di London pada 15 – 22 November juga menjadi turnamen yang akan ia lakoni.

Dari semua gelar yang telah Nadal kumpulkan di sepanjang karier yang panjang dan gemilang, Paris Masters masih menjadi turnamen yang belum bisa ia taklukkan. Pencapaian terbaik bintang tenis Spanyol sejauh ini di turnamen Masters 10000 tersebut adalah melenggang ke semifinal pada musim lalu.

Berlatih di hard-court yang berada di akademi tenisnya yang berlokasi di Mallorca, petenis peringkat 2 dunia membagikan berita tentang partisipasinya di kedua turnamen tersebut melalui akun Twitter pribadi.

“Saat ini musim turnamen dalam ruangan. Gambar ini adalah latihan pada hari ini di @rnadalacademy Dan ya…bersiap-siap demi #ParisBercy,” tulis Nadal.

Berita terkait partisipasi petenis berusia 34 tahun di Paris Masters yang akan dimulai pada 31 Oktober mendatang memunculkan kelegaan, baik dari pihak penyelenggara maupun para penggemar.

Turnamen Masters 1000 terakhir pada musim ini telah melalui banyak rintangan di masa yang menyulitkan ini. Dari pemotongan hadiah uang yang mencapai hampir 70 persen sampai arahan terkait pandemi yang telah direvisi pihak pemerintah Perancis.

Setelah memenangkan gelar French Open ke-13 dalam kariernya beberapa waktu lalu, bintang tenis Spanyol telah menyatakan ketidakpastian tentang apakah ia akan mengambil bagian dari turnamen lain di sisa musim 2020. Tetapi, dengan adanya berita tentang partisipasi bintang tenis Spanyol tentu akan menjadi hal yang sangat menggembirakan bagi pihak penyelenggara.

Paris Masters musim ini akan digelar tanpa penonton setelah arahan terkait pandemi yang telah direvisi pihak pemerintah Perancis.

Jika Nadal menjadi juara di Bercy, ia akan mendapatkan 640 poin tambahan yang akan membuatnya semakin memperkecil selisih poin dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, ATP Finals, Rafael Nadal

1119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini