Rafael Nadal Kejutkan Penggemar Di Meksiko Dengan Pengumuman Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Des 2022, 17:52 WIB
Rafael Nadal kejutkan penggemar di Meksiko dengan pengumuman tak terrduga

Rafael Nadal ketika lakoni ajang eksibisi di Meksiko musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada leg terakhir dari ajang eksibisi di Amerika Selatan, Rafael Nadal memberi tahu wartawan di Meksiko bahwa laga tersebut akan menjadi laga terakhir yang ia mainkan di Meksiko.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam bermain di hadapan 30.000 penonton yang menyaksikan dirinya mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan 7-6, 6-4. Di ajang yang bertajuk GNP Tennis Fest, ada juga laga nomor ganda campuran yang menampilkan Leylah Annie Fernandez dan Jack Sock menghadapi Santiago Gonzalez dan Renata Zarazua.

Tidak lama sebelum memasuki lapangan, petenis berkebangsaan Spanyol mengungkapkan bahwa ada kemungkinan ia tidak akan bermain di Meksiko lagi setelah ia tidak akan turun di Acapulco musim 2023 yang akan digelar pada pekan terakhir Februari musim depan.

“Ini tampaknya akan menjadi kali terakhir bagi saya untuk bermain di Meksiko. Acapulco musim 2023 tidak ada dalam jadwal saya dan musim 2024 tampak begitu jauh,” aku Nadal.

“Kini adalah waktu untuk menikmati momen ini sepenuhnya dan melakoni pertandingan kali ini, dengan banyak orang dan di negara di mana saya merasa selalu dicintai.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia merupakan salah satu dari tiga petenis yang telah memenangkan Mexican Open di Acapulco sebanyak empat kali, bergabung bersama Thomas Muster dan David Ferrer. Ia pertama kali memenangkannya pada musim 2005, lalu pada musim 2013, 2020, dan 2022.

Sementara waktu baginya untuk bermain di Meksiko telah berakhir, ia tidak memiliki rencana untuk pensiun dalam waktu dekat. Ia akan menuju musim 2023 demi mempertahankan gelar Australian Open.

“Bagi saya hal utama saat ini adalah mampu melakoni turnamen penting dengan kondisi sepenuhnya prima. Saya masih terus menikmati hari demi hari dan saya masih memiliki tujuan yang membuat saya bersemangat di level profesional. Saya akan berusaha mencapainya sampai tubuh atau benak saya mengatakan sudah cukup. Saat ini, hal itu belum terjadi, jadi saya akan terus melangkah,” ungkap Nadal.

“Saya merasa senang melakukan hal yang saya lakukan. Saya senang berkompetisi di panggung besar dan cinta orang-orang memotivasi saya untuk terus maju.”

Memandang masa depan, petenis berkebangsaan Spanyol menyatakan bahwa peluang masih terbuka baginya untuk berpartisipasi di ajang eksibisi bersama Roger Federer dan Novak Djokovic begitu karier profesional mereka telah berakhir.

"Kami telah menghidupkan rivalitas yang sangat baik dan saya harap kami bisa melakoni ajang bersama melawan satu sama lain di tempat yang belum bisa menikmati sejarah kami,” tutur Nadal.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-kejutkan-penggemar-di-meksiko-dengan-pengumuman-ini
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini