Rafael Nadal Kejutkan Penggemar Dengan Mundur Dari Wimbledon Dan Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Jun 2021, 20:54 WIB
Demi kariernya, Rafael Nadal putuskan mengundurkan diri dari Wimbledon dan Olimpiade musim 2021

Rafael Nadal usai telan kekalahan pahit di semifinal French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal telah mengumumkan bahwa ia tidak akan berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade pada musim panas tahun ini.

Petenis yang terakhir kali memenangkan gelar Grand Slam di London pada musim 2010 mengumumkan berita tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

Nadal menuliskan, “Halo semuanya, saya telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade di Tokyo musim ini.”

“itu tidak pernah menjadi keputusan yang mudah, tetapi setelah mendengarkan tubuh saya dan mendiskusikannya dengan tim saya, saya memahami bahwa itu adalah keputusan yang tepat.”

Petenis berusia 35 tahun selalu kesulitan secara fisik untuk melakukan transisi dari clay-court menjadi grass-court. Dengan hanya dua pekan yang memisahkan Grand Slam di Paris dan London musim ini, hanya tersedia waktu singkat untuk menyesuaikan diri.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Wimbledon, Nadal menambahkan, “Target saya adalah memperpanjang karier saya dan terus melakukan hal yang membuat saya senang, yakni berkompetisi di level tertinggi dan tetap berjuang demi tujuan profesional maupun pribadi dengan level berkompetisi yang maksimal.”

“Fakta bahwa hanya ada dua pekan antara French Open dan Wimbledon, membuatnya tidak lebih mudah bagi tubuh saya untuk pulih setelah melalui musim clay-court yang selalu menuntut banyak hal.”

Sampai saat ini, mantan petenis peringkat 1 dunia telah memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal di Beijing musim 2008 dan medali emas nomor ganda putra bersama rekan senegaranya, Marc Lopez di Rio de Janeiro musim 2016 ketika ia juga menjadi atlet yang membawa bendera Spanyol di upacara pembukaan.

“Pencegahan olahraga dari segala jenis kelebihan dalam tubuh saya adalah faktor yang sangat penting dalam fase karier saya saat ini agar saya bisa terus mencoba untuk berjuang di level tertinggi,” lanjut Nadal.

“Saya ingin menyirimkan pesan istimewa bagi para penggemar saya di seluruh dunia, khususnya bagi mereka yang ada di Inggris dan Jepang.”

“Olimpiade selalu berarti banyak dan hal itu selalu menjadi prioritas sebagai atlet, saya menemukan semangat bahwa setiap atlet di dunia ingin berpartisipasi di dalamnya. Secara pribadi, saya mendapatkan tiga peluang untuk berpartisipasi dan mendapatkan kehormatan sebagai pembawa bendera bagi negara saya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, olimpiade, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-kejutkan-penggemar-dengan-mundur-dari-wimbledon-dan-olimpiade
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini