Rafael Nadal Kecolongan Satu Set Sebelum Spanyol Pastikan Diri Lolos Ke Final ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 11 Jan 2020, 21:18 WIB
Rafael Nadal Kecolongan Satu Set Sebelum Spanyol Pastikan Diri Lolos Ke Final ATP Cup

Rafael Nadal [image: reuters]

Berita Tenis: Rafael Nadal bertahan dari gempuran petenis muda Australia, Alex De Minaur yang tampil meyakinkan sebelum memastikan Spanyol lolos ke final ATP Cup di Sydney.

Petenis peringkat 1 dunia, Nadal kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 4-6, 7-5, 6-1 atas petenis tuan rumah, De Minaur.

Di partai puncak, Spanyol akan berhadapan dengan Serbia yang diperkuat petenis peringkat 2 dunia, Novak Djokovic yang menang 3-0 atas Rusia.

“Awal pertandingan cukup berat karena Alex bermain dengan level yang sangat tinggi dan energi saya sedikit lebih rendah daripada biasanya. Kemarin (10/01) adalah hari yang sangat panjang dan kondisi yang cukup berat,” aku Nadal yang kalah dari petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin di perempatfinal sebelum membalasnya dengan memenangkan nomor ganda.

“Melawan Serbia akan menjadi final yang sangat sengit. Novak senang bermain di sini. Serbia memiliki tim yang hebat dan bermain dengan sangat baik. Tetapi Roberto memainkan pertandingan mengagumkan pada hari ini (11/01) dan kami memiliki tim yang sama hebatnya, jadi kami siap menghadapinya.”

Setelah melalui dua set pertama yang berlangsung sengit, memasuki set ketiga Nadal meningkatkan level permainannya, sementara level permainan De Minaur malah menurun setelah Nadal membuka set ketiga dengan 4-0 sebelum memenangkan pertandigan, sehingga membuat para penonton yang memadati Ken Rosewall Arena terdiam.

Di laga nomor tunggal pertama, rekan senegara Nadal, Roberto Bautista Agut sukses menundukkan petenis tuan rumah lainnya, Nick Kyrgios dengan 6-1, 6-4.

“Nick adalah petenis yang berbakat. Jadi mengalahkannya dengan dua set langsung itu artinya saya melakukan pekerjaan dengan baik. Rencana permainan saya adalah berusaha membuatnya berada di bawah tekanan untuk melakoni setiap poin dan membuatnya bekerja keras di sepanjang pertandingan,” tutur Bautista Agut.

Dengan kemenangan tersebut, Bautista Agut mencatatkan 5-0 di laga nomor tunggal ATP Cup.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Rafael Nadal, Roberto Bautista Agut, Alex de Minaur, Nick kyrgios

948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini