Rafael Nadal Kecewa Dan Sedih Tentang Kritikan Yang Didapatnya

Penulis: Dian Megane
Senin 09 Des 2019, 10:43 WIB
Rafael Nadal Kecewa Dan Sedih Tentang Kritikan Yang Didapatnya

Rafael Nadal

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal mengirimkan surat terbuka kepada media massa Mallorca mengenai kesedihan dan kekecewaan karena kritikan yang didapatnya akhir-akhir ini.

Kritikan tersebut Nadal dapatkan setelah ia melebarkan sayap pusat akademi tenis dan pendidikan yang ia buka di Mallorca.

“Seperti orang-orang pada umumnya, rasanya menyakitkan bagi saya untuk menerima kritikan yang tidak benar,” ungkap juara French Open dan US Open musim 2019, Nadal.

“Saya bisa terbuka dengan situasi lebih yang membuat saya terlibat untuk waktu yang cukup panjang, tetapi saya tidak senang terlibat dengan hal-hal tertentu. Beberapa orang mungkin tidak senang dengan cara saya menjalankan akademi saya di Mallorca, tetapi saya melakukan usaha terbaik untuk bisa melakukannya sebaik mungkin.”

“Saya selalu ada ketika Mallorca membutuhkan saya. Mallorca dan Porto Cristo adalah segalanya bagi saya. Saya tinggal dan berlatih di sana. Saya memiliki keluarga dan teman di sana, itu tempat saya hidup sehari-hari.”

Nadal mengakui bahwa ia bisa saja membangun akademi di beberapa penjuru dunia lainnya.

“Hal yang kami tawarkan memiliki banyak manfaat dan fasilitas, tetapi sudah sangat jelas, meski hal itu membutuhkan dana yang cukup besar, saya ingin melakukannya di rumah saya sendiri, di Mallorca,” tukas Nadal.

Menjadi target dari kehormatan yang didapatnya, Nadal menambahkan, “Ya, saya merasa terhormat karena mayoritas parlemen berpikir bahwa proyek yang strategis ini bagi Mallorca akan menjadi lebih kuat ketika saya masih aktif berkompetisi. Dan saya selalu merasa bersyukur akan hal itu.”

Nadal sendiri telah berinvestasi dengan uangnya sendiri untuk membangun akademi tersebut.

“Saya sangat senang bahwa lebih dari 300 orang bisa bekerja di sini, berjuang selama satu tahun penuh untuk keberlangsungannya, berada di kota kecil, dan dengan lebih banyak kendala dibandingkan competitor internasional besar lainnya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, US Open, Rafael Nadal

854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini