Rafael Nadal Kandaskan Mimpi Karen Khachanov Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Des 2019, 05:40 WIB
Rafael Nadal Kandaskan Mimpi Karen Khachanov Di Abu Dhabi

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal percaya bahwa titik balik pada musim 2019 memberinya momentum untuk terus melangkah setelah ia melenggang ke final Mubadal World Tennis Championship di Abu Dhabi.

Petenis peringkat 1 dunia, Nadal dengan mudah menyegel kemenangan 6-1, 6-3 atas petenis peringkat 17 dunia, Karen Khachanov di semifinal kedua dan membukukan partai puncak melawan petenis peringkat 6 dunia, Stefanos Tsitsipas yang berhasil menaklukkan juara bertahan, Novak Djokovic dengan tiga set. Kemenangan di final akan membuat Nadal membawa pulang gelar Mubadala World Tennis Championship kelima.

Nadal baru saja menyelesaikan musim 2019 dengan mengantarkan Spanyol menjuarai Davis Cup Finals pada akhir November dan turnamen di Abu Dhabi musim ini digelar lebih awal daripada biasanya. Tetapi Nadal tidak memperlihatkan efek kelelahan setelah melalui masa off-season yang cukup singkat dan memperlihatkan performa mumpuni.

“Saya bermain dengan level permainan yang baik, bahkan lebih baik daripada yang saya pikirkan. Saya bermain dengan baik di akhir musim, yang terjadi kurang lebih dua pekan lalu ketika saya memenangkan Davis Cup,” aku Nadal.

“Rehat saya cukup cepat. Di satu sisi, hal itu bisa menjadi hal negatif karena kita tidak memiliki cukup banyak waktu untuk beristirahat, tetapi di sisi lain, saya menyelesaikan musim ini dengan bermain apik sehingga membantu saya untuk terus melangkah.”

“Saya harap saya bisa melakoni pertandingan apik lainnya di pertandingan selanjutnya, tetap berlatih dengan baik, dan mengawali musim baru dengan kondisi terbaik.”

Sebelum partai puncak digelar, pertandingan untuk memperebutkan posisi ketiga akan digelar antara Khachanov melawan Djokovic. Petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov menyatakan bahwa ia bersyukur mendapatkan kesempatan untuk menghadapi dua petenis terbaik dunia sebagai bagian dari persiapan untuk musim yang baru.

“Itu pertandingan yang sulit, karena Rafa bermain dengan benar-benar baik, tetapi itulah mengapa saya melakoni pertandingan seperti itu, untuk melihat bagaimana permainan saya dan bagaimana saya menangani tekanan,” tutur Khachanov.

“Jadi, saya benar-benar senang mendapatkan peluang untuk bertanding melawannya di level ini. Saya memiliki satu pertandingan dan itu melawan Novak. Sebelumnya menghadapi petenis peringkat 1 dunia, sekarang petenis peringkat 2 dunia. Itu pertandingan terbaik yan bisa saya dapatkan.”

Artikel Tag: Tenis, Mubadala World Tennis Championship, Rafael Nadal, Karen Khachanov, Stefanos Tsitsipas

1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini