Rafael Nadal Ingin Diingat Sebagai Petenis Seperti Ini Di Masa Mendatang

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Sep 2021, 22:34 WIB
Rafael Nadal ingin diingat sebagai panutan di masa yang akan datang

Rafael Nadal ketika beraksi di Washington Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jika runner up US Open musim 2021, Novak Djokovic masih terus memetik kemenangan dan poin, Rafael Nadal dan Roger Federer telah memutuskan untuk melewatkan sisa musim 2021.

Masalah fisik dalam beberapa waktu terakhir tidak mengizinkan petenis berkebangsaan Spanyol untuk kembali ke lapangan dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu, ia bahkan menjalani perawatan pada kaki kiri yang mengharuskannya menggunakan kruk.

Menepi dari dunia tenis tidak akan mengizinkan dirinya untuk berkompetisi melawan petenis peringkat 1 dunia, Djokovic dalam persaingan untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-21. Begitupun dengan bintang tenis Swiss, Federer yang waktu pemulihannya masih belum diketahui sepenuhnya.

Namun, menghadapi faktor usia, mantan petenis peringakt 1 dunia juga harus mampu menjaga kondisi fisik dengan baik jika ia masih ingin berkiprah di dunia tenis dalam waktu yang lebih lama.

Akan tetapi, perburuan gelar di seluruh penjuru dunia yang menjadi alasan atas pencapaian prestisius, bukan prioritas bagi Nadal. Ia lebih ingin menjadi panutan bagi generasi muda.

Kekalahan tiga set di babak 16 besar Washington Open musim ini dari petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris menjadi pertandingan terakhir yang Nadal lakoni sebelum memutuskan untuk melewatkan sisa musim 2021.

Kendala fisik yang petenis berkebangsaan Spanyol alami bukan hal yang parah, seperti yang diklaim pelatih dari sang petenis, Carlo Moya meskipun melihat anak didiknya terlihat sedikit pincang. Karena kondisi tersebut keputusan pun diambil untuk mengundurkan diri dari US Open dan sisa musim 2021, termasuk turnamen akhir musim, ATP Finals di Turin.

Juara Grand Slam di New York musim 2019 tidak terburu-buru untuk kembali beraksi, karena memenangkan turnamen bukan sesuatu yang ia harapkan akan diingat oleh para penggemar ketika ia memutuskan untuk mengakhiri kariernya. Sebaliknya, ia ingin dikenal sebagai panutan.

“Sebenarnya, sejumlah turnamen telah menghubungi saya untuk berpartisipasi di turnamen mereka. Tetapi semuanya berbeda dibandingkan sebelumnya,” aku Nadal.

“Untuk berkompetisi, saya harus siap, baik secara fisik maupun mental. Tidak ada satu pun dari hal itu yang memiliki energi tidak terbatas. Ketika anda masih muda, anda memiliki banyak energi, tetapi kini anda harus mengambil keputusan yang terkadang-kadang tidak anda sukai dan melewatkan turnamen yang ingin anda lakoni.”

“Di masa yang akan datang, saya tidak ingin diingat sebagai petenis dengan banyak gelar, tetapi saya ingin diingat sebagai seseorang yang memberikan contoh positif bagi anak-anak laki-laki dan perempuan. Jika ada satu hal yang bisa orang lain katakan tentang saya bahwa saya melakukannya dengan baik, itu adalah saya telah mentransferkan hal-hal positif di atas maupun di luar lapangan, yang akan membuat saya merasa sangat puas.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-ingin-diingat-sebagai-petenis-seperti-ini-di-masa-mendatang
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini