Rafael Nadal Ingatkan Generasi Muda, Tiga Besar Belum Tinggalkan Dunia Tenis

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Mei 2020, 14:32 WIB
Rafael Nadal Ingatkan Generasi Muda, Tiga Besar Belum Tinggalkan Dunia Tenis

Rafael Nadal [kiri] dan Novak Djokovic [kanan] ketika berpartisipasi di Rally for Relief Bushfire Appeal sebelum turun di Australian Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal melontarkan peringatan kepada generasi muda di dunia tenis yang terus berusaha untuk memperkecil jarak dengan Tiga Besar (Roger Federer, Nadal, dan Novak Djokovic).

Bintang tenis Spanyol, Nadal bersama Federer dan Djokovic telah mendominasi dunia tenis selama satu dekade terakhir, termasuk mendominasi turnamen sebesar Grand Slam.

Banyak pihak yang telah mengkritik para petenis muda atas hal tersebut, termasuk salah satu legenda tenis Jerman, Boris Becker yang mempertanyakan hasrat mereka di dunia tenis, tetapi Nadal percaya tuduhan tersebut tidak adil.

“Faktanya adalah bahwa mereka (para petenis muda) sudah berada di sana,” ungkap Nadal kepada ESPN.

“Ada begitu banyak petenis muda yang berjuang dengan semaksimal mungkin dan memenangkan sejumlah turnamen yang penting. Mereka belum bisa melakukannya di Grand Slam, juga karena kami (Tiga Besar) belum meninggalkan dunia tenis.”

“Jadi, saat ini ada persaingan positif antara generasi muda dan generasi tua yang saya harap akan bertahan selama mungkin.”

Nadal, Djokovic, dan Federer telah memenangkan 13 Grand Slam terakhir di antara ketiganya dan tidak membiarkan petenis lain untuk merasakan naik podium juara di Grand Slam.

Namun, dalam beberapa waktu terakhir, para petenis muda mulai memperlihatkan tajinya, di antaranya Dominic Thiem dan Daniil Medvedev yang menyudutkan mereka di final.

Thiem berhasil melaju ke final French Open 2018 dan 2019, tetapi ia masih belum bisa meruntuhkan kedigdayaan Nadal. Thiem kembali mendapatkan peluang untuk memenangkan Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open musim ini, tetapi kali ini langkahnya terjegal oleh Djokovic di final.

Medvedev juga telah merasakan final Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim lalu, tetapi harus kandas di tangan Nadal.

Sementara Alexander Zverev dan Stefanos Tsitsipas, meski belum pernah mencicipi final Grand Slam, tetapi keduanya pernah memenangkan salah satu turnamen prestisius, ATP Finals yang menampilkan delapan petenis terbaik di akhir musim.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Roger Federer, Novak Djokovic

1439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini