banner babe

Rafael Nadal Incar Gelar ATP Finals Pertama

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Nov 2019, 12:21 WIB
Rafael Nadal Incar Gelar ATP Finals Pertama

Rafael Nadal [image: getty images]

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal tidak mau terdengar serakah. Petenis peringkat 1 dunia tersebut tidak berada dalam posisi untuk mengumpulkan rasa simpati.

Petenis yang telah memenangkan 84 gelar, Nadal telah memenangkan lebih banyak gelar daripada yang pernah ia bayangkan ketika ia seusia Daniil Medvedev (23 tahun), Stefanos Tsitsipas (21 tahun), dan Alexander Zverev (22 tahun).

Namun, Nadal tentu masih ingin menambah koleksi trofinya dengan beberapa gelar penting yang belum menghiasi lemari trofinya.

Musim ini, petenis berusia 33 tahun, Nadal kembali mendapatkan peluang memenangkan gelar ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya. Mengawali ATP Finals musim ini, ia akan menghadapi petenis unggulan ketujuh sekaligus juara bertahan, Zverev.

Nadal telah delapan kali turun di ATP Finals, London dan lolos ke partai puncak sebanyak dua kali (2010, 2013), tetapi belum pernah memenangkan gelarnya.

“Bermain di sini rasanya selalu istimewa. Saya sangat senang bisa kembali ke London, melakoni salah satu turnamen terbaik di sepanjang musim,” tutur Nadal.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin menciptakan peluang untuk berkompetisi dengan baik dan jika saya berkompetisi dengan baik, saya akan bermain dengan level terbaik dan saya harap saya bisa mendapatkan peluang untuk meraih hasil yang lebih baik.”

Selain mengincar gelar ATP Finals pertama, Nadal juga akan bersaing demi peringkat 1 dunia. Saat ini ia mengantongi 9.585 poin, unggul atas Novak Djokovic yang mengumpulkan 8.945 poin. Petenis terakhir yang masih berdiri di London akan berhak menerima 1.500 poin.

Namun, kekhawatiran utamanya saat ini bagi Nadal adalah kesehatan. Ia terpaksa mundur dari semifinal Paris Masters musim ini melawan Denis Shapovalov akibat cedera abdominal yang ia alami ketika melakoni sesi latihan.

“Turnamen ini adalah turnamen di mana anda menghadpai petenis terbaik dari awal, jadi anda harus 100 persen siap. Tetapi saya benar-benar berharap saya bisa servis setiap harinya dengan sedikit lebih baik dan tujuan saya adalah servis dengan normal,” jelas Nadal.

“Saya harap saya bisa 100 persen siap ketika mengawali turnamen ini.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Rafael Nadal

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini