Rafael Nadal Dipastikan Tampil Di Barcelona Open 2019

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Des 2018, 16:42 WIB
Rafael Nadal Dipastikan Tampil Di Barcelona Open 2019

Rafael Nadal berpose dengan gelar Barcelona Open ke-11 dalam kariernya

Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal akan mengincar gelar Barcelona Open ke-12 dalam kariernya pada musim mendatang setelah juara bertahan tersebut mengkonfirmasi keikutsertaannya di edisi 2019.

Petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam, Nadal melakukan debutnya di Barcelona pada musim 2005 dan musim depan, Nadal akan tampil untuk kali ke-15 di turnamen level 500 yang digelar di Barcelona.

Petenis favorit tuan rumah, Nadal mengklaim gelar Barcelona Open ke-11 pada April lalu ketika ia memupuskan harapan petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan hasil telak 6-2, 6-1 di laga final.

“Sekali lagi saya ingin menyampaikan keikutsertaan saya di Barcelona Open,” tutur Nadal.

“Musim depan akan menjadi musim istimewa bagi saya karena saya akan tampil untuk ke-15 kali di Barcelona. Jadi, sampai jumpa di Barcelona pada April mendatang.”

Barcelona Open musim 2019 akan digelar di Real Club Tenis Barcelona pada 20 – 28 April dan direktur turnamen Barcelona Open, Albert Costa sangat senang mengetahui bahwa sang raja clay-court akan kembali.

“Kenyataan bahwa Rafa akan kembali ke Barcelona adalah berita baik, walaupun hal itu tampaknya biasa bagi para penggemar. Dan ia akan tampil untuk kali ke-15 pada musim mendatang sejak debutnya di sini pada musim 2005,” seru Costa.

“Ia akan bermain di rumahnya sendiri dan ia mengapresiasi semua kerja keras kami di turnamen ini. Dan tentunya, bagi organisasi kami, menjadi suatu kebanggaan bahwa sekali lagi petenis terbaik clay-court dalam sejarah akan tampil. Tentunya, tidak ada siapa pun yang ingin melewatkannya.”

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas

806