Rafael Nadal Didukung Untuk Menjadi Presiden Real Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Sep 2018, 23:14 WIB
Rafael Nadal Didukung Untuk Menjadi Presiden Real Madrid

Rafael Nadal

Rafael Nadal bisa menjadi pimpinan dari salah satu klub sepak bola terbesar di dunia setelah mendapatkan sokongan segar dari presidennya saat ini.

Pengusaha kenamaan Spanyol, Florentino Perez mengatakan bahwa ia ingin melihat petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam, Nadal mengmabil alih posisinya di masa mendatang. Perez yang telah menginjak usia 72 tahun telah menjadi presiden Real Madrid sejak tahun 2000. Tugas dari seorang presiden klub adalah mengawasi manajemen klub, termasuk kontrak pemain dan pelatih. Presiden klub dipilih melalui pemungutan suara.

“Nadal akan menjadi pilihan yang luar biasa untuk menjadi presiden Real Madrid,” ungkap Perez kepada El Confidential. “Ia adalah salah satu duta Real Madrid terbaik di dunia.”

Bukan untuk kali pertama juara French Open sebanyak 11 kali, Nadal disebut sebagai kandidat potensial untuk posisi tersebut. Tahun lalu, Nadal sendiri mengatakan bahwa suatu hari nanti ia ingin menjadi pimpinan Real Madrid. Ia telah menjadi anggota kehormatan klub raksasa Spanyol tersebut sejak 2014 dan diberitakan sebagai kunci keberhasilan dari kesepakatan Marco Asensio pada tahun 2014.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Semua orang tahu saya sangat menyukai sepak bola dan Real Madrid adalah tim saya,” ungkap Nadal kepada para wartawan pada Juni musim lalu.

“Membicarakan hal itu sekarang, sedikit menjadi kegembiraan, tetapi jika anda bertanya kepada saya, tentu saya ingin menjadi presidennya. Madrid memiliki presiden yang hebat dan saya pikir Madrid tidak membutuhkan saya sekarang.”

Sementara Nadal berada di jalur yang tepat untuk suatu hari menjadi presiden Real Madrid, ia belum bisa mewujudkannya dalam waktu dekat, kecuali Real Madrid mengubah peraturan dari pemungutan suara mereka. Di bawah kebijakan mereka saat ini, kandidat dari presiden klub harus menjadi anggota klub setidaknya selama 20 tahun. Nadal akan mendapatkan peluang tersebut pada tahun 2031 ketika ia berusia 45 tahun.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Real Madrid

900