Rafael Nadal Dan Pau Gasol Galang Dana Untuk Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mar 2020, 12:41 WIB
Rafael Nadal Dan Pau Gasol Galang Dana Untuk Ini

Rafael Nadal

Berita Tenis: Bintang olahraga Spanyol, Rafael Nadal dan Pau Gasol merilis kampanye penggalangan dana setelah mereka ingin memberikan sesuatu kepada negara mereka tercinta, Spanyol yang saat ini babak belur akibat virus corona.

Bintang tenis, Nadal dan bintang NBA, Gasol menargetkan untuk menggalang dana mencapai 11 juta Euro demi Spanyol, negara kedua dengan total angka kematian tertinggi di dunia akibat virus corona.

“Orang-orang Spanyol tidak pernah mengecewakan kami, para atletnya. Kami menjadi seperti kami saat ini karena mereka,” ungkap petenis yang telah mengantongi 19 gelar Grand Slam.

“Kami tidak bisa mengecewakan mereka saat ini,” tambah petenis peringkat 2 dunia, Nadal.

Nadal menyatakan bahwa ia menemukan ide tersebut dan menghubungi rekan sesama atlet Spanyol sekaligus temannya, Gasol untuk membantunya mempromosikan ide tersebut.

Lebih dari 4.000 orang telah meninggal dunia akibat virus corona di Spanyol.

“Para atlet Spanyol selalu berusaha membuat negara kami bangga dan saat ini kami ingin melakukan lebih daripada itu,” tutur Gasol, bintang klub NBA, Milwaukee Bucks.

“Kami ingin menggalang dana mencapai 11 juta Euro dan membantu 1,34 juta orang yang mengalami dampak paling parah akibat virus corona. Kontribusi saya dan Rafa telah dibuat dan saya harap semua atlet Spanyol akan mengikuti jejak langkah kami.”

Salah satu atlet yang pertama kali bereaksi atas kampanye tersebut adalah kiper kenamaan Spanyol, Iker Casillas.

“Saat ini waktunya bagi dunia olahraga Spanyol dan semuanya tergantung kepada kita semua untuk melakukan bagian kita. Saya telah berkontribusi,” tukas Casillas melalui akun Twitter.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui juga mendukung aksi Nadal yang diperlihatkan dengan mengunggah tulisan ini melalui akun Instagram, “Saya harap semua atlet akan bergabung dengan gerakan ini dan kita bisa mengembalikan, bahkan jika dalam jumlah yang kecil, semua yang kita dapat dari semua yang mendukung sehingga kita bisa menikmati karier kita.”

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Pau Gasol, Iker Casillas

281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini