Rafael Nadal Dan Dominic Thiem Beberkan Rencana Untuk Kembali Beraksi

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Nov 2021, 21:12 WIB
Rafael Nadal dan Dominic Thiem ungkap rencana mereka untuk kembali berlaga

Rafael Nadal ketika beraksi di Wsahington musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal saat ini melalui hari-hari yang lebih positif daripada negatif setelah ia menargetkan untuk kembali melakoni laga kompetitif pada bulan depan.

Mantan petenis peringkat 1 dunia belum berkompetisi di turnamen ATP sejak Washington Open pada Agustus lalu akibat cedera kaki kiri dan menjalani perawatan untuk memulihkannya pada September lalu. Ia mengalami sindrom Muller-Weiss dan ia tidak harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera tersebut.

Menghadiri ajang promosi Babolat di Paris pekan ini, petenis berusia 35 tahun membeberkan kepada para wartawan bahwa ia menargetkan untuk berpartisipasi di Mubadala World Tennis Championship, Abu Dhabi bulan depan, ajang eksibisi yang ia menangkan sebanyak lima kali sejak kompetisi tersebut dicetuskan pada musim 2009. Kompetisi tersebut biasanya menampilkan enam petenis putra dan dua petenis putri yang melakoni pertandingan berbeda.

“Saya tidak tahu tepatnya kapan saya akan kembali. Tetapi saya bisa mengatakan, bahwa target saya adalah berusaha kembali di Abu Dhabi pada bulan Desember, lalu tentu, untuk awal musim yang baru pada Januari mendatang,” ungkap Nadal.

Petenis berkebangsaan Spanyol berharap bisa menggunakan kompetisi di Abu Dhabi sebagai pemanasan jelang Australian Open yang belum ia menangkan selama lebih dari satu dekade. Ia saat ini masih menjalani rehabilitasi di Spanyol dan meyakini bahwa ia mengalami kemajuan positif dengan kakinya.

“Cedera pada kaki saya masih membutuhkan waktu agar semakin membaik, tetapi saya telah berlatih selama hampir 1 jam 30 menit dalam satu hari, jadi, itu hal yang positif. Beberapa hari terasa lebih baik daripada hari lain, tetapi saya mulai melalui hari yang lebih positif daripada hari yang negatif. Jadi, saya berada di jalur yang tepat. Saya berlatih, saya merasa lebih baik. saya kembali ke lapangan,” jelas Nadal.

Sebelum mengakhiri musim 2021, Nadal mencatatkan 24-5 pada musim ini, termasuk memenangkan gelar di Roma dan Barcelona.

Petenis lain yang menepi dari dunia tenis dalam beberapa bulan terakhir adalah Dominic Thiem akibat cedera pergelangan tangan kanan. Ia berharap bisa kembali beraksi menuju akhir musim 2021, tetapi kemunduran pada pemulihan petenis berkebangsaan Austria, menghalanginya untuk melakukan hal tersebut.

Meskipun begitu, Thiem menjadi petenis putra ketiga yang secara resmi mengkonfirmasi bahwa ia akan berpartisipasi di Mubadala World Tennis Championship bulan depan bersama Casper Ruud dan Denis Shapovalov. Kompetisi tersebut akan menjadi pertandingan kompetitif pertamanya sejak turnamen di Mallorca pada Juni lalu.

“Saya ingin menemukan peluang yang tepat untuk bisa kembali ke lapangan dan Mubadala World Tennis Championship muncul di waktu yang tepat. Kompetisi tersebut menawarkan kondisi yang tepat bagi saya untuk kembali dan bertanidng melawan petenis top dunia,” ungkap Thiem.

Mubadala World Tennis Championship akan digelar pada 16 – 18 Desember di Abu Dhabi International Tennis Centre.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-dan-dominic-thiem-beberkan-rencana-untuk-kembali-beraksi
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini