Rafael Nadal Buka Suara Terkait Masalah Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jan 2022, 13:55 WIB
Ini Pandangan Rafael Nadal terkait situasi yang dihadapi Novak Djokovic di Australia

Rafael Nadal [kanan] dan Novak Djokovic [kiri] di French Open 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bintang tenis, Rafael Nadal dan Novak Djokovic pekan ini berada di Australia, tetapi berada dalam situasi yang jauh berbeda.

Sementara petenis peringkat 6 dunia tengah berkompetisi di Melbourne Summer Set, petenis peringkat 1 dunia, Djokovic masih ditahan di hotel imigrasi yang dikenal sebagai rumah untuk pengungsi.

“Dalam beberapa hal, saya merasa kasihan kepadanya,” ungkap Nadal ketika menjawab serangkaian pertanyaan terkait situasi yang tengah dilalui Djokovic.

“Tetapi di waktu yang sama, ia mengetahui kondisinya sejak beberapa bulan lalu, jadi, ia mengambil keputusannya sendiri.”

Visa petenis peringkat 1 dunia dibatalkan oleh Australian Border Forced pada hari Rabu (5/1) setelah ia gagal memberikan dokumentasi yang tepat untuk membuktikan pengecualian medis dari kewajiban vaksin COVID-19 jika ingin memasuki Australia.

“Jika ia ingin, ia bisa bermain di sini, di Australia tanpa masalah. Ia mengambil keputusannya sendiri dan setiap orang bebas mengambil keputusannya sendiri, tetapi kemudian ada beberapa konsekuensi,” tambah Nadal.

Ketika ditanya bagaimana situasi Djokovic mempengaruhi pandangan orang-orang di Australia dan Australian Open secara keseluruhan, Nadal menjawab, “Normal jika orang-orang di sini, di Australia merasa sangat frustasi, mempertimbangkan bagaimana negara ini telah menderita dan bertahan melaksanakan lockdown selama pandemi.”

“Tetapi pada akhirnya, satu-satunya hal yang bisa katakan adalah kita melalui masa yang sangat menantang dan banyak keluarga telah menderita dalam dua tahun terakhir karena pandemi.”

“Dari sudut pandang saya, satu-satunya hal yang saya pikir bisa saya katakan adalah saya mempercayai hal yang dikatakan orang-orang yang mengetahui tentang pengobatan dan jika mereka mengatakan bahwa kita harus divaksin, kita harus divaksin.”

“Itu sudut pandang saya. Saya telah mengalami COVID-19. Saya telah divaksin sebanyak dua kali. Jika anda melakukan hal itu, maka anda tidak akan mengalami masalah untuk bermain di sini.”

“Satu-satunya hal yang jelas bagi saya adalah jika anda divaksin, anda bisa bermain di Australian Open dan di mana-mana, dan menurut opini saya, sunia ini telah cukup menderita setelah tidak mengikuti aturan.”

Melbourne telah menerapkan langkah-langkah anti COVID-19 yang cukup parah selama pandemi dengan lebih dari 260 hari menjalani lockdown dan pembatasan perjalanan. Lebih dari 90 persen negara bagian Victoria telah divaksin (dari usia 12 tahun ke atas) dan pemerintah negara bagian Victoria mewajibkan vaksin kepada semua petenis, staf, dan para penggemar di Australian Open, kecuali ada alasan medis yang nyata.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-buka-suara-terkait-masalah-novak-djokovic
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini