Rafael Nadal Buka Suara Tentang Mundurnya Williams Dari French Open 2020

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 20:55 WIB
Serena Williams mundur dari French Open 2020 akibat cedera

Cedera memaksa Serena Williams menghentikan perjalanan di French Open 2020

Berita Tenis: Dunia tenis sangat mengantisipasi untuk menikmati pertandingan antara Serena Williams melawan Tsvetana Pironkova di French Open, Roland Garros musim 2020.

Sayangnya, bintang tenis AS masih merasa terganggu dengan rasa sakit pada achillesnya, sehingga memicunya untuk mengundurkan diri dari Grand Slam di Roland Garros dan mengemas barang-barangnya untuk kembali pulang.

Seperti halnya para penggemar tenis di seluruh penjuru dunia, petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal merasa itu hal yang cukup menyedihkan bagi dunia olahraga.

Ditanya mengenai keseriusan cedera William, bintang tenis Spanyol menolak untuk mengungkapkan dengan terperinci. Tetapi ia menyatakan rasa simpati terhadap petenis berusia 39 tahun tersebut dan mengharapkan yang terbaik agar ia kembali dengan lebih kuat.

“Saya benar-benar tidak senang membicarakan hal yang tidak saya ketahui dengan baik. Saya tidak ingin berspekulasi tentang seberapa buruk cedera itu. Tentu hal itu adalah berita yang sangat menyedihkan bagi dunia tenis, bagi Roland Garros, dan terutama baginya,” ungkap Nadal.

“Saya ikut menyesal. Saya hanya bisa berharap agar ia bisa segera pulih. Betul adanya bahwa untuk bangkit kembali cukup berat, terutama ketika anda sudah sedikit lebih tua, maka hal itu akan lebih menyulitkan. Ia mempelihatkan hasrat yang mengagumkan bagi olahraga ini. Saya benar-benar percaya bahwa ia akan kembali prima dalam beberapa bulan ke depan.”

Mundur dari French Open musim ini, petenis yang telah mengoleksi 23 gelar Grand Slam mengungkapkan bahwa ia kesulitan untuk berjalan dan mengangkat raket dengan kondisi seperti itu tidak pernah ia bayangkan. Saat ini, ia lebih memutuskan untuk absen dari dunia tenis selama empat sampai enam pekan dan menghabiskan waktu untuk memulihkan diri.

Di babak pertama French Open musim ini, adik Venus Williams bertahan dari set pertama yang sengit melawan rekan senegaranya, Kristie Ahn sebelum memenangkan set kedua tanpa balas.

Sementara itu, lawan Williams di babak kedua, petenis berkebangsaan Bulgaria, Pironkova mendapatkan tiket cuma-cuma untuk membukukan laga babak ketiga melawan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Serena Williams, Rafael Nadal

3825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini