Rafael Nadal Buka Suara Seputar Level Permainan Di Laga Pertama

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Jan 2024, 11:08 WIB
Ini Opini Rafael Nadal Seputar Level Permainan Di Laga Pertama Brisbane International

Rafael Nadal di Brisbane International musim 2024 [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal secara resmi kembali berkompetisi di nomor tunggal dengan meramaikan Brisbane International musim 2024 dan ia tampil memukau di laga pertama.

Pertandingan melawan mantan petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem tampak cukup merumitkan sebelum petenis berkebangsaan Spanyol memasuki lapangan, karena petenis berkebangsaan Austria termasuk salah satu petenis lihai. Yang pasti, petenis berkebangsaan Austria sendiri cukup kesulitan dengan performanya untuk waktu yang cukup lama dan ia belum mendapatkan banyak kesempatan untuk menundukkan petenis berkebangsaan Spanyol, tetapi penggemar bertanya-tanya bagaimana petenis berkebangsaan Spanyol akan beraksi.

Mantan petenis peringkat 1 dunia pun tampil lebih baik daripada yang diharapkan, bahkan mengejutkan dirinya sendiri terkait seberapa baik dirinya bermain. Sementara Thiem tidak benar-benar tampil memukau yang berkontribusi dengan kedudukan akhir yang impresif, tetapi sebagian besar karena petenis berkebangsaan Spanyol bermain dengan apik.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam ditanya apakah ia merasa terkejut dengan level permainannya.

“Ya, maksud saya, apapun bisa terjadi saat ini setelah cukup lama tanpa melakoni pertandingan tenis profesional. Anda bisa memasuki lapangan dan anda tidak bisa mengharapkan apapun, bukan?” respon Nadal.

“Anda bisa mengharapkan hal-hal yang memukau, tetapi anda bisa memperkirakan bencana. Hal itu bisa terjadi, anda bisa memperkirakan hari buruk, normal, maupun positif.”

Secara umum, petenis yang telah memiliki satu orang buah hati, merasa cukup gembira karena ia melakoni pertandingan tanpa melakukan banyak kesalahan, sesuatu yang positif tentunya.

“Saya telah bermain dengan solid tanpa melakukan banyak kesalahan terkait unforced error, dan juga dalam mengambil Keputusan yang buruk. Saya pikir saya tidak membuat banyak Keputusan buruk terkait memilih pukulan yang harus saya mainkan dan itu adalah sesuatu yang menyulitkan setelah sekian lama. Sesuatu yang membuat saya merasa gembira,” jelas Nadal.

Di babak kedua Brisbane International, petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Jason Kubler. Petenis unggulan pertama yang berpotensi ia hadapi adalah petenis unggulan keempat, Ugo Humbert di perempatfinal, sedangkan di semifinal, ia berpeluang berduel melawan petenis unggulan kedua, Grigor Dimitrov.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Rafael Nadal, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-buka-suara-seputar-level-permainan-di-laga-pertama
526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini