Rafael Nadal Buat Grigor Dimitrov Tak Berkutik Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Apr 2021, 22:13 WIB
Rafael Nadal kembali ke perempatfinal Monte Carlo Open pada musim 2021

Rafael Nadal catatkan 73-5 di Monte Carlo Open berkat kemenangan atas Grigor Dimitrov pada musim 2021

Berita Tenis: Grigor Dimitrov mungkin tinggal di Monte Carlo, tetapi Rafael Nadal menjadi petenis yang membuat Monte Carlo tampak seperti rumahnya sendiri.

Petenis yang telah 11 kali menjuarai Monte Carlo Open tampil begitu dominan melawan petenis unggulan ke-14, Dimitrov setelah ia hanya kehilangan dua game saja dalam perjalanan menuju perempatfinal.

Petenis unggulan ketiga hanya membutuhkan waktu 55 menit demi menyingkirkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov dengan hasil telak 6-1, 6-1, sehingga petenis berkebangsaan Spanyol semakin mendominasi head to head mereka dengan 14-1 dan 4-0 ketika mereka bertemu di Monte Carlo.

Petenis peringkat 3 dunia tidak menghadapi satu pun peluang break point dan ia dibantu dengan 17 winner yang tercipta dari raketnya.

“Saya merasa menyesal untuknya. Ia memainkan permainan yang buruk. Itu hal yang sejujurnya,” ungkap Nadal.

“Ia melakukan banyak kesalahan. Saya tetap fokus. Saya melakukan hal yang tepat, tetapi betul bahwa hari ini (15/4), ia lebih banyak melakukan kesalahan daripada saya bermain dengan baik.”

Tiga pelanggaran ganda dari Dimitrov pada service game pembukanya langsung menentukan alur pertandingan, karena ia dengan cepat menyerah ketika menghadapi empat peluang break pertama petenis unggulan ketiga. Petenis unggulan ke-14 menemukan dirinya tidak bisa bangkit, sementara petenis di seberang netnya tidak terbendung.

Juara French Open musim 2020 mengincar backhand satu tangan Dimitrov demi meraih kesuksesan dan memberikan tekanan setiap kali petenis berkebangsaan Bulgaria melakukan servis, sehingga di kedua set, petenis berkebangsaan Spanyol membukanya dengan 4-0.

“Saya pikir saya melakukan persiapan dengan baik. Saya merasa siap untuk beraksi lagi. Saya sangat senang bermain di sini, salah satu turnamen favorit saya, tidak perlu diragukan lagi,” tambah Nadal.

“Saya merasa senang bisa menikmati berkompetisi lagi dan menikmati turnamen. Di Mallorca, saya melakoni beberapa sesi latihan apik. Besok (16/4) akan menjadi pertandingan sengit lainnya. Saya harap saya siap melakoninya.”

Kembali ke perempatfinal Monte Carlo Open, Nadal menantikan pemenang antara petenis unggulan keenam, Andrey Rublev melawan petenis unggulan kesembilan, Roberto Bautista Agut untuk menjadi lawannya. Baik Rublev mau pun Bautista Agut, mengincar perempatfinal Monte Carlo Open pertama dalam karier mereka.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Rafael Nadal, Grigor Dimitrov

775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini