Rafael Nadal Bersikeras, Lewati 20 Gelar Grand Slam Roger Federer Tidak Ada Dalam Agendanya

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jun 2018, 22:25 WIB
Rafael Nadal Bersikeras, Lewati 20 Gelar Grand Slam Roger Federer Tidak Ada Dalam Agendanya

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal bersikeras bahwa ia tidak berambisi untuk berkompetisi dengan bintang tenis Swiss, Roger Federer demi melampaui 20 gelar Grand Slam yang telah dikumpulkan musuh bebuyutannya tersebut.

Nadal mengklaim gelar French Open ke-11 dengan kemenangan 6-4, 6-3, 6-2 atas Dominic Thiem, sehingga Nadal berhasil mengumpulkan 17 gelar Grand Slam, terpaut tiga gelar dari gelar Grand Slam milik Federer. Akan tetapi, Nadal menyatakan bahwa target seperti itu tidak terlalu ia pikirkan.

“Saya tidak pernah begitu berambisi mengenai hal seperti itu. Anda tidak bisa selalu merasa frustasi jika seseorang memiliki lebih banyak uang, memiliki rumah yang lebih besar daripada anda, atau memiliki lebih banyak gelar Grand Slam daripada anda. Anda tidak bisa hidup dengan perasaan itu,” jelas Nadal.

“Tentu saya ingin memiliki 20 gelar Grand Slam seperti Roger di masa mendatang atau bahkan lebih, tetapi itu bukan sesuatu yang berada dalam benak saya.”

Awal musim ini, langkah Nadal sedikit terhalang dengan masalah pada pinggul yang membuatnya terpaksa harus mundur dari perempatfinal Australian Open melawan Marin Cilic. Ia melewatkan musim hard-court di Amerika Utara dan baru kembali ketika musim clay-court di Eropa dimulai.

Di final French Open musim ini, ia bahkan meminta timout di set ketiga akibat mengalami kram pada jari yang berdampak pada peredaran darahnya.

Nadal berencana untuk kembali ke Roland Garros musim 2019 dan berusaha untuk memenangkan gelar French Open ke-12.

Tantangan selanjutnya yang akan dihadapi Nadal adalah Wimbledon yang baru dimenangkannya dua kali, yakni pada musim 2008 dan 2010. Tetapi, catatan terakhirnya di Wimbledon kurang memuaskan setelah musim lalu ia kalah 15-13 di set kelima melawan Gilles Muller di babak keempat.

Sejak kemenangan terakhirnya di London delapan tahun lalu, Nadal juga pernah terdepak di babak pertama dan babak kedua.

“Saya dengan senang hati bermain di banyak tempat, tetapi saya harus memeriksa bagaimana perasaan saya dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Nadal yang mempertimbangkan persiapannya jelang Wimbledon yang akan digelar kurang dari satu bulan lagi.

Saat ini, Nadal masih berada dalam daftar petenis yang akan tampil di turnamen yang akan digelar di Queen’s Club pekan depan.

“Perubahan dari clay-court menjadi grass-court sangat drastis. Dan saya melakukannya dengan baik ketika saya masih jauh lebih muda dan lebih cepat. Tetapi sekarang waktunya bagi saya untuk melihat bagaimana perasaan saya dalam beberapa hari ke depan,” lanjut Nadal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Rafael Nadal, Roger Federer, Dominic Thiem, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-bersikeras-lewati-20-gelar-grand-slam-roger-federer-tidak-ada-dalam-agendanya
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini