Rafael Nadal Bersemangat Untuk Dapatkan Pengalaman Baru Di Turin

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Nov 2022, 20:15 WIB
Rafael Nadal siap ciptakan pengalaman baru di Turin

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal berjanji untuk mengerahkan kemampuan terbaik dalam usaha memenangkan gelar ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam telah berlatih di Pala Alpitour Arena, Turin yang akan menjadi venue turnamen akhir musim, ATP Finals. Ia berlatih dengan petenis AS, Taylor Fritz yang telah ia kalahkan sebanyak dua kali pada musim ini di Acapulco dan Wimbledon, meskipun ia kalah dari petenis AS di Indian Wells.

Di lapangan, petenis berusia 36 tahun ditemani tim pelatih yang terdiri dari Marc Lopez, Francisco Roig, dan Carlos Moya. Ia akan bersemangat untuk mendapatkan beberapa momentum setelah ia secara mengejutkan tersingkir dari babak pertama Paris Masters, di mana ia kalah tiga set dari petenis AS, Tommy Paul.

“Selalu menjadi kabar yang luar biasa bisa melakoni turnamen terakhir dalam satu musim,” ungkap Nadal. “Itu menandakan anda melalui musim yang menakkubkan, jadi, saya merasa bersemangat.”

“Italia negara yang sangat dekat bagi saya. Berada di Turin akan menjadi kali pertama dalam karier saya, ini pengalaman yang baru, jadi, saya merasa sangat senang untuk hal itu dan saya menantikan untuk melihat stadion serta para penggemar. Saya akan berusaha sebaik mungkin seperti biasanya.”

ATP Finals menjadi salah satu rintangan besar bagi petenis berkebangsaan Spanyol di sepanjang kariernya. Meskipun ia telah menorehkan berbagai kesuksesan di dunia tenis, tetapi ia belum pernah memenangkan turnamen akhir musim yang akan ia lakoni untuk kali ke-11 pada musim ini. Ia memenangkan 20 dari 36 pertandingan yang ia lakoni di turnamen tersebut. Pencapaian terbaiknya di turnamen tersebut sampai saat ini adalah menjadi runner up musim 2010 dan 2013.

Nadal akan menjadi petenis unggulan pertama di ATP Finals musim ini setelah petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz mengundurkan diri dari turnamen tersebut akibat cedera. Ia memiliki peluang untuk mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia, tetapi untuk melakukannya, ia harus menyelesaikan dua scenario. Ia harus memenangkan gelar turnamen akhir musim atau melenggang ke final dan berharap bahwa Stefanos Tsitsipas tidak mengakhiri perjalanan tidak terkalahkannya.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-bersemangat-untuk-dapatkan-pengalaman-baru-di-turin
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini