Rafael Nadal Berpotensi Kembali Hadapi Daniil Medvedev Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Jan 2020, 09:28 WIB
Rafael Nadal Berpotensi Kembali Hadapi Daniil Medvedev Di Australian Open

Rafael Nadal ketika melakoni sesi latihan di Melbourne musim 2020

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Rafael Nadal berpotensi melakoni laga epik melawan petenis tuan rumah yang tidak terduga, Nick Kyrgios di Australian Open musim ini.

Sebelum itu, bintang tenis Spanyol, Nadal akan mengawali petualangannya di Australian Open, Melbourne dengan melawan petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellian yang saat ini menghuni peringkat 72 dunia, tetapi baru memenangkan dua pertandingan di Grand Slam untuk sampai saat ini.

Nadal diprediksi bertemu Kyrgios di babak keempat dan Nadal unggul tipis dalam head to head keduanya dengan 4-3. Sebelum itu, pertemuan tersebut bisa terjadi jika Kyrgios mengalahkan Karen Khachanov di babak ketiga.

Pertandingan yang berpotensi dilakoni Nadal

Babak pertama – Hugo Dellian

Babak kedua – Federico Delbonis / Joao Sousa

Babak ketiga – Pablo Carreno Busta

Babak keempat – Nick Kyrgios / Karen Khachanov

Peremptfinal – Dominic Thiem

Semifinal – Daniil Medvedev

Final – Novak Djokovic

Musim ini, Nadal akan mengincar gelar Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya sejak musim 2009. Australian Open menjadi satu-satunya Grand Slam yang belum Nadal menangkan lebih dari satu kali.

Di luar Tiga Besar (Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer) yang memenangkan 12 gelar Grand Slam terakhir di antara mereka bertiga, muncul sejumlah petenis yang berambisi memecahkan rekor tersebut. Musim 2020 telah disebut sebagai musim bagi mereka untuk tampil menggebrak di dunia tenis, terutama di Grand Slam.

Medvedev yang Nadal kalahkan di final Rogers Cup dan US Open musim lalu, akan membuka Australian Open dengan menghadapi Frances Tiafoe yang akan mempertahankan banyak poin setelah musim lalu lolos ke perempatfinal. Musim lalu, Medvedev mengalahkan Tiafoe dengan dua set langsung di Washington.

Petenis lain yang berpotensi menjadi lawan Medvedev adalah petenis unggulan ke-28, Jo Wilfried Tsonga, petenis unggulanke-19, John Isner, dan petenis unggulan ke-15, Stan Wawrinka.

Medvedev mengincar untuk menjadi petenis putra Rusia ketiga dalam sejarah yang memenangkan Australian Open setelah Yevgeny Kafelnikov dan Marat Safin.

Petenis yang musim lalu hanya sampai babak kedua Australian Open, Dominic Thiem akan berusaha menebusnya musim ini. Meski tampak mudah, tetapi Thiem bisa menghadapi sejumlah tes menantang.

Thiem akan membuka petualangan di Melbourne dengan melawan Adrian Mannarino, petenis yang Thiem kalahkan dalam ketujuh pertemuan mereka. Setelah itu, ia berpotensi melawan petenis handal, Kevin Anderson dan Taylor Fritz di babak ketiga. Lalu diikuti dengan bertemu Gael Monfils atau Feliz Auger Aliassime.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Daniil Medvedev, Dominic Thiem

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini