Rafael Nadal Bermain Tanpa Ampun Lawan Federico Delbonis Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Apr 2021, 23:11 WIB
Rafael Nadal melenggang ke babak ketiga Monte Carlo Open 2021

Pekan ini, Rafael Nadal incar gelar Monte Carlo Open ke-12 dalam kariernya

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Rafael Nadal mencatatkan awal yang sempurna dalam usaha memenangkan Monte Carlo Open untuk kali ke-12 dalam kariernya.

Bintang tenis Spanyol tampil dominan ketika memetik kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis dalam waktu 81 menit.

Pada pertandingan pertamanya sejak 17 Februari ketika ia kalah dari Stefanos Tsitsipas di perempatfinal Australian Open, petenis berusia 34 tahun menembakkan 16 winner untuk mengalahkan Delbonis.

Berkat kemenangan tersebut, juara French Open musim 2020 kini mencatatkan 72-5 di Monte Carlo Open, turnamen yang ia menangkan sebanyak delapan kali secara beruntun pada periode 2005 – 2012 dan tiga kali secara beruntun pada perioda 2016 – 2018.

“Itu pertandingan yang solid. Tentu, itu hasil yang sangat positif. Ia petenis yang handal di atas clay-court. Tidak ada yang luar biasa, tetapi tidak ada yang salah. Hanya pertandingan yang solid, awal yang positif. Saya pikir saya melakukan hal yang harus saya lakukan hari ini (14/4),” ungkap Nadal.

Di babak ketiga Monte Carlo Open, petenis unggulan ketiga selanjutnya akan berhadapan dengan petenis yang tinggal di Monte Carlo, Grigor Dimitrov.

Petenis unggulan ke-14, Dimitrov mengamankan enam dari tujuh peluang break point yang ia hadapi dalam perjalanan menumbangkan petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy dengan 7-6, 6-4 dalam waktu 1 jam 42 menit.

Sampai saat ini, petenis berkebangsaan Spanyol mendominasi head to head melawan Dimitrov dengan 13-1.

“Kami telah melakoni sejumlah pertandingan epik,” tambah Nadal tentang pertandingan selanjutnya.

“Di Melbourne, tentu saja. Kami melakoni pertandingan epik lain di Beijing, lalu di Shanghai. Ia teman baik, pria yang luar biasa, dan petenis hebat. Pertandingan melawannya akan menjadi ujian menantang bagi saya di babak ketiga. Saya harus siap menghadapinya. Saya cukup senang melakoni pertandingan sengit di awal turnamen.”

Petenis unggulan ketiga yang biasanya berkompetisi di hadapan penonton mencapai 10.200 penonton pada setiap musimnya, mengawali set pertama dengan 4-0 sebelum menyelesaikan set pertama yang bertahan selama 30 menit dengan pengembalian forehand yang tidak bisa diantisipasi Delbonis.

Di set kedua, tidak ada perubahan yang berarti. Nadal mengawalinya dengan 3-0, tetapi lajunya sempat terhenti di game selanjutnya. Delbonis mengerahkan kemampuan demi memperkecil selisih kedudukan menjadi 2-3. Tetapi dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Spanyol tidak terbendung dan kini ia semakin unggul dalam head to head melawan Delbonis dengan 5-0.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Rafael Nadal, Federico Delbonis, Grigor Dimitrov

860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini