Rafael Nadal Beri Selamat Carlos Alcaraz Atas Kemenangan Bersejarah

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Apr 2022, 16:55 WIB
Ini ucapan selamat Rafael Nadal atas kemenangan Carlos Alcaraz di Miami Open 2022

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz menorehkan sejarah ketika ia berhasil memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Miami Open musim 2022.

Tidak lama setelah kemenangan bersejarah tersebut, rekan senegaranya, Rafael Nadal memberi selamat kepada petenis berusia 18 tahun melalui media sosial.

“Selamat kepada Carlitos @alcarazcarlos03 atas kemenangan bersejarahmu di Miami. Gelar pertama dari banyak gelar yang akan datang, pastinya!,” tulis Nadal yang mengalahkan petenis berusia 18 tahun di semifinal BNP Paribas Open, Indian Wells beberapa pekan lalu.

Juara Australian Open musim 2022, Nadal juga memberi selamat kepada petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud yang melenggang ke final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Miami Open.

“Dan selamat kepada @CasperRuud98 atas turnamen dan hasil yang mengagumkan. Permainan yang luar biasa! Sampai jumpa di @rnadalacademy,” tulis Nadal.

Petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman juga menghujani Alcaraz dengan kata-kata positif ketika ia menuliskan, “Sungguh individu, petenis, dan tim yang luar biasa. Tidak mudah menemukan juara yang membuat semua orang bahagia atas kemenangannya.”

Ada juga sejumlah pihak yang melontarkan pujian atas sepak terjang petenis berusia 18 tahun dalam memenangkan kemenangan terbesar sampai saat ini dalam karier yang masih hijau.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Yevgeny Kafelnikov menuliskan, “Hanya ada satu petenis saat ini (mungkin bahkan bukan dia) yang bisa mengalahkan Alcaraz di clay-court! Bahkan jangan berusaha untuk berargumen dengan saya untuk topik itu.”

Bahkan, akun Twitter resmi klub sepak bola raksasa Spanyol, Real Madrid pun memberikan ucapan selamat.

“Kerja bagus, @alcarazcarlos03. Pencapaian itu membuat kami bangga bahwa seorang madridista yang hebat sepertimu memenangkan gelar Masters 1000 di Miami dengan performa brilian, menjadi petenis Spanyol pertama dan petenis termuda dalam sejarah yang melakukannya. Selamat!” tulis akun resmi Real Madrid C.F.

Dalam perjalanan memenangkan gelar Miami Open, Alcaraz hanya kehilangan satu set, yakni di perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic dan dari enam pertandingan yang ia lakoni, empat di antaranya ia menundukkan petenis unggulan, termasuk petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas dan juara bertahan, Hubert Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Carlos Alcaraz, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-beri-selamat-carlos-alcaraz-atas-kemenangan-bersejarah
924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini