Rafael Nadal Bergabung Dengan Bintang Tenis Ini Di Klub 350

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jul 2022, 18:11 WIB
Rafael Nadal bergabung dengan Roger Federer dan Novak Djokovic di klub 350

Rafael Nadal

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dengan 22 gelar, petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal telah menjadi salah satu petenis yang paling berprestasi di Grand Slam.

Petenis peringkat 3 dunia telah menorehkan banyak tonggak bersejarah di turnamen tenis paling prestisius dan pencapaian teranyar ia torehkan di Wimbledon musim 2022.

Juara French Open musim 2022 tidak bisa berjuang demi gelar Wimbledon setelah ia terpaksa mengundurkan diri dari laga semifinal melawan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios akibat cedera abdominal. Tetap saja, ia meninggalkan London dengan beberapa pencapaian luar biasa, termasuk kemenangan ke-350 di Grand Slam.

Usai mengalahkan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp di babak keempat Wimbledon, petenis berkebangsaan Spanyol menjadi petenis ketiga yang mencatatkan kehormatan tersebut setelah Roger Federer dan Novak Djokovic.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengawali perjalanan Grand Slam di Wimbledon musim 2003 dan ia melenggang ke babak ketiga ketika usianya baru mencapai 17 tahun.

Pencapaian terbesar pertama juara Australian Open musim 2022 terjadi pada musim 2005 ketika ia menjadi petenis muda terakhir yang memenangkan gelar Grand Slam di French Open. Meningkatkan setiap permainan di setiap lapangan, ia memenangkan gelar Wimbledon musim 2008 dan diikuti dengan menyabet gelar Australian Open setengah musim kemudian.

Selama bermusim-musim, Nadal harus melewatkan sejumlah turnamen paling prestisius akibat cedera, tetapi ia masih mengungguli petenis putra lain dengan mengklaim 22 gelar setelah kesuksesan di Australian Open dan French Open musim ini.

Petenis peringkat 3 dunia memasuki Wimbledon dengan mengantongi 346 kemenangan di turnamen paling prestisius dan berharap melalui perjalanan yang positif di London. Berjuang keras melawan cedera abdominal, ia mengawali pertandingan dengan lamban melawan petenis berkebangsaan Argentina, Francisco Cerundolo dan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis.

Nadal menaikkan level permainan ketika melawan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego dan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van den Zandschulp demi melenggang ke perempatfinal dan mengamankan kemenangan ke-350 di Grand Slam.

Federer berada di posisi puncak dengan mengklaim 429 kemenangan dan diikuti dengan Djokovic dengan 381 kemenangan. Nadal berada di posisi ketiga dengan 351 kemenangan dan terpaut jauh dengan rival terdekatnya. Jimmy Connors di posisi keempat dengan 282 kemenangan, posisi kelima dihuni Andre Agassi dengan 277 kemenangan. Sementara Andy Murray di posisi ketujuh dengan 250 kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-bergabung-dengan-bintang-tenis-ini-di-klub-350
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini