Rafael Nadal Beberkan Cara Ia Habiskan Waktu Tanpa Turnamen

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Mar 2020, 16:36 WIB
Rafael Nadal Beberkan Cara Ia Habiskan Waktu Tanpa Turnamen

Rafael Nadal

Berita Tenis: Akibat virus corona, musim 2020 dari turnamen tenis ditangguhkan, setidaknya sampai pekan terakhir pada April mendatang dengan peluang kecil untuk melihat digelarnya turnamen pada awal Mei, terutama di Italia, Spanyol, dan Perancis.

Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal tiba di Indian Wells setelah mengklaim gelar di Acapulco, tetapi tidak bisa berkompetisi demi gelar keempat di Indian Wells setelah pihak penyelenggara membatalkan turnamen tersebut dan memaksa para petenis untuk kembali pulang ke negara masing-masing.

Nadal meninggalkan Indian Wells kira-kira lima hari setelah ia tiba di sana, lalu pulang ke Porto Cristo di Mallorca, dan berlatih secara fisik serta berharap bisa bermain di akademi tenisnya, Rafa Nadal Academy, meski sulit untuk mengatakan kapan ia bisa berkompetisi lagi.

Enam pekan setelah Davis Cup Finals pada November musim lalu, Nadal memimpin Spanyol di ATP Cup dan mencatatkan kemenangan atas Nikoloz Basilashvili, Pablo Cuevas, dan Yoshihito Nishioka di fase grup sebelum mengantarkan Spanyol ke perempatfinal.

Spanyol berhasil melaju hingga ke partai puncak, tetapi tidak mampu mengatasi Serbia yang diperkuat Novak Djokovic.

Mengejar gelar Australian Open pertama sejak musim 2009, Nadal menyisihkan Hugo Dellien, Federico Delbonis, Pablo Carreno Busta, dan Nick Kyrgios dalam perjalanan menuju semifinal. Tetapi, langkahnya terhenti di tangah Dominic Thiem.

Setelah Australian Open, Nadal belum pulang tetapi menuju Kuwait untuk membuka Rafa Nadal Academy pada 5 Februari lalu dan bertanding melawan Roger Federer di Afrika Selatan. Setelah itu ia pulan ke Mallorca sebelum mengklaim gelar ke-85 dalam kariernya di Acapulco, turnamen terakhirnya sejauh ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Mexican Open, Rafael Nadal

334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini