Rafael Nadal Batal Berpartisipasi Di Rotterdam Akibat Cedera

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Feb 2021, 12:09 WIB
Turun di Rotterdam Open 2021 bukan ide yang baik bagi Rafael Nadal dengan kondisi fisiknya saat ini

Cedera punggung mulai menyerang Rafael Nadal sebelum Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal telah mengumumkan bahwa ia memutuskan mundur dari turnamen ATP level 500, Rotterdam Open akibat cedera punggung.

Cedera punggung yang menyerang petenis berkebangsaan Spanyol telah dimulai sejak sebelum Australian Open, sehingga ia harus melewatkan kesempatan untuk membela Spanyol di ATP Cup.

Namun, juara French Open musim 2020 masih bisa berkompetisi di Australian Open, meski pada akhirnya kalah dari petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di perempatfinal dengan menyia-nyiakan keunggulan dua set pertama.

Meskipun turun di Australian Open, cedera punggung menjadi penghalang langkah petenis berusia 34 tahun setelah kini ia memutuskan mundur dari Rotterdam Open yang akan dimulai pekan depan.

Dalam pernyataan yang ia unggah melalui media sosial, ia menyatakan bahwa setelah berkonsultasi dengan dokternya, berpartisipasi di Rotterdam Open bukan ide yang terbaik.

“Sungguh hal yang menyedihkan bahwa saya harus mundur dari Rotterdam. Seperti mayoritas penggemar ketahui, saya mengalami cedera punggung di Australia yang dimulai di Adelaide dan terus berlanjut di Melbourne,” ungkap Nadal.

“Kami menemukan solusi sementara yang mengizinkan saya bermain tanpa rasa sakit di pekan kedua Australian Open. Begitu saya kembali ke Spanyol, saya mengunjungi dokter saya dan bersama dengan tim saya, mereka menyarankan saya untuk tidak bermain pada pekan depan.”

“Saya benar-benar menantikan untuk kembali ke Rotterdam dan Belanda karena sudah cukup lama saya tidak bermain di sana dan musim ini adalah musim yang sempurna untuk kalender saya.”

“Saya harap saya bisa kembali dan bermain di sana. Saya mengharapkan yang terbaik bagi turnamennya.”

Vakumnya petenis peringkat 2 dunia dari Rotterdam Open dalam 10 musim terakhir masih akan terus berlanjut karena ia ingin memulihkan cedera tersebut secepat mungkin.

Prioritas utama petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam selanjutnya adalah musim clay-court, di mana ia bisa memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya.

Jika petenis berusia 34 tahun telah pulih, ia dijadwalkan akan turun di Miami Open yang akan digelar pada akhir Maret mendatang.

Sementara itu, Nadal bisa kehilangan posisinya sebagai petenis peringkat 2 dunia pada pekan setelah Daniil Medvedev berpeluang untuk menggantikannya.

Runner up Australian Open musim 2021, Medvedev harus melaju ke final Rotterdam Open jika ia ingin menjadi petenis peringkat 2 dunia, tetapi Medvedev akan menghadapi banyak tantangan dari para petenis kenamaan dunia seperti Tsitsipas, Andrey Rublev, dan Milos Raonic.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, australian open, Rafael Nadal, Daniil Medvedev

658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini