Rafael Nadal Bagikan Pesan Bagi Generasi Muda

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Jul 2022, 21:18 WIB
Rafael Nadal berpesan agar generasi muda tidak melupakan hal ini

Rafael Nadal di Wimbledon 2022 [image: FFT]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karier Rafael Nadal adalah contoh yang ideal bagi para bakat yang akan datang, dari fokus dalam persiapan sampai sikap pantang menyerah di lapangan.

Petenis berkebangsaan Spanyol masih memiliki waktu dan sekali lagi menekankan pentingnya bekera keras di lapangan latihan untuk mencicipi kesuksesan di turnamen. Tetapi, ia juga meyakini bahwa menikmati kehidupan di luar lapangan juga sama pentingnya.

Terlepas menjadi salah satu petenis paling sukses dengan mengantongi 22 gelar Grand Slam, sikap rendah hati mantan petenis peringkat 1 dunia masih sering terlihat ketika ia berinteraksi dengan siapapun.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Talento a bordo, ia menyampaikan saran yang sederhana tetapi efektif bagi generasi muda yang berusaha meraih prestasi. Sarannya tidak hanya diterapkan dalam dunia tenis, tetapi bisa juga diterapkan dalam kehidupan.

“Ini adalah saran yang bisa saya berikan kepada generasi muda, jangan lupa untuk menikmati waktu anda, berjuang demi mimpi anda, dan kelilingi diri anda dengan orang-orang baik. Itu hal yang kami coba lakukan dalam kehidupan sehari-hari dengan para murid di akademi saya,” ungkap Nadal.

Petenis berusia 36 tahun kembali menegaskan bahwa untuk mencapai puncak dari profesi apapun, satu hal harus diprioritaskan di atas semua hal. Setelah menyatakan hal tersebut, ia yakin bahwa seseorang jangan pernah benar-benar mengacuhkan untuk menikmati waktu bagi dirinya sendiri.

Juara French Open musim 2022 mengakui bahwa ia belum bisa menghabiskan banyak waktu dengan teman-teman dan keluarganya ketika ia masih lebih muda. Tetapi, ia masih berusaha mendapatkan setiap peluang untuk bisa melakukannya.

“Saya tidak banyak memberikan saran, tetapi saya selalu mengatakan bahwa untuk menjadi profesional atau mendedikasikan hidup anda terhadap sesuatu, anda harus mengesampingkan beberapa hal,” tutur Nadal.

“Karier saya selalu menjadi prioritas, tetapi hal itu tidak menghentikan saya untuk bertemu dengan teman-teman dan menikmati waktu untuk diri saya sendiri, melakukan hal normal yang anak-anak muda lakukan, meskipun saya hanya melakukannya beberapa kali.”

Ia lalu menjelaskan bagaimana para pelatih di akademinya berusaha mencoba menyerap sentiment yang sama kepada siswa-siswa mereka.

“Penting bahwa petenis muda bekerja keras dan berlatih setiap hari, tetapi juga mereka tetap bersenang-senang karena mereka di usia untuk melakukan hal itu. Di akademi, mereka memiliki jadwal yang cukup menyita waktu dengan latihan, persiapan fisik, dan kelas-kelas, tetapi selalu ada waktu untuk bermain bersama teman dan menikmati aktivitas menyenangkan yang berbeda,” imbuh Nadal.

Mengikuti sarannya sendiri kepada generasi muda, petenis berkebangsaan Spanyol juga menikmati waktunya di luar lapangan tenis. Ia telah terlihat tengah berlibur bersama teman dan keluarga di berbagai daerah di Spanyol selama pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-bagikan-pesan-bagi-generasi-muda
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini