Rafael Nadal Bagikan Diagnosa Dari Cedera Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Jan 2023, 09:33 WIB
Rafael Nadal ungkap diagnosa dari cedera di Australian Open

Rafael Nadal di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak lama setelah mengalami cedera cukup serius di babak kedua Australian Open musim 2023, Rafael Nadal membagikan kabar teranyar dari cedera tersebut.

Setelah menjalani MRI, petenis berkebangsaan Spanyol membagikan hasil MRI tersebut melalui media sosial.

“Selamat siang. Saya telah menjalani sejumlah tes medis setelah kekalahan di babak kedua. Hasil MRI menunjukkan cedera tingkat 2 pada otot iliopsoas di kaki kiri saya. Kini waktunya beristirahat dari olahraga adan fisioterapi anti radang. Waktu pemulihan yang normal membutuhkan waktu enam sampai delapan pekan,” tulis Nadal.

Pada kedudukan 3-4 di set kedua melawan petenis AS, Mackenzie McDonald di babak kedua Australian Open pekan ini, juara bertahan mengejar sebuah forehand yang cukup jauh dan memperparah cedera yang ia akui telah ia rasakan beberapa hari sebelumnya.

Sebelum turun di Australian Open, petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam mengawali musim 2023 dengan turun di kompetisi beregu campuran, United Cup.

Dengan menepi dari lapangan selama beberapa waktu, mantan petenis peringkat 1 dunia pun harus mengurungkan niatnya untuk berkompetisi di Doha maupun Dubai pada Februari mendatang.

Sementara itu, ketika Nadal menelan kekalahan pahit dari petenis peringkat 6 dunia, McDonald, istri sang petenis, Maria Francisca Perello tidak kuasa menahan air mata, sementara tim sang petenis tampak emosional. Dalam video yang diunggah Eurosport, petenis berkebangsaan Spanyol tampak menerima tepukan tangan meriah, baik dari timnya maupun para penonton ketika ia meninggalkan lapangan.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, petenis unggulan pertama menyatakan bahwa meskipun terasa frustasi dan berat, hal tersebut kadang-kadang harus diterima dan ia harus tetap melangkah maju.

“Saya tidak perlu membicarakan atau menjelaskan perasaan saya. Saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya. Pada akhirnya, anda harus tetap melangkah, bukan? Kadang-kadang hal itu membuat anda frustasi. Kadang-kadang sulit untuk diterima. Kadang-kadang anda merasa sangat lelah dengan semua hal terkait cedera,” ungkap Nadal.

Kekalahan Nadal yang mengejutkan membuka peluang bagi musuh bebuyutannya, Novak Djokovic untuk menyamai koleksi gelar Grand Slamnya. Petenis berkebangsaan Serbia masih bertahan di Australian Open musim ini dan akan berhadapan dengan Grigor Dimitrov di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/rafael-nadal-bagikan-diagnosa-dari-cedera-di-australian-open
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini